Teknologi

Nothing Phone 1, Ponsel unik Gaya Minimalis

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 01 Juli 2022
Nothing Phone 1, Ponsel unik Gaya Minimalis
Nothing Phone 1 Ponsel unik gaya minimalis. (Foto: GsmArena)

DEBUT ponsel pintar dari Nothing yang dijuluki Phone 1, kabarnya akan ditenagai oleh prosesor kelas menengah Qualcomm yakni Snapdragon 778G Plus. Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh perusahaan. Itu berarti ponsel ini akan memiliki kinerja yang lebih maksimal dari perangkat yang dilengkapi dengan prosesor flagship Qualcomm seperti Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Mengutip The Verge, Rabu (29/6), Pendiri Nothing Carl Pei memberi tahu Input Mag bahwa perusahaannya menggunakan chip berspesifikasi lebih rendah karena percaya ia akan menawarkan harga, kinerja, panas yang dihasilkan, dan konsumsi daya lebih baik.

Baca Juga:

Samsung Luncurkan Ponsel Pintar Entry-Level Baru

Nothing juga yang mengatakan varian Plus dari 778G mendukung pengisian wireless dan reverse wireless charging, fitur yang biasanya hanya tersedia untuk chipset flagship Qualcomm. Snapdragon 778G Plus juga memiliki kecepatan clock CPU yang sedikit lebih cepat dari Snapdragon 778G versi sebelumnya.

Nothing Phone 1 memiliki strip lampu dibagian belakang. (Foto: GsmArena)

Meskipun internet tengah dihebohkan Nothing Phone 1 yang berfokus pada ponsel berwarna putihnya, bocoran terbaru yang beredar di internet menunjukkan bahwa kemungkinan perusahaan juga akan menghadirkan ponsel versi warna hitam.

Pembocor informasi Ishan Agarwal mengunggah gambar warna kedua ponsel itu di Twitter, dan tampaknya masih akan menghadirkan strip cahaya yang sama dengan model putih.

Baca Juga:

Bocoran Produk Terbaru Samsung di Tahun 2022, Apa Saja?

Menurut 9to5Google, spesifikasi lain yang dikabarkan akan hadir di ponsel ini adalah layar dengan kecepatan refresh 120Hz berukuran 6,55 inci, kapasitas baterai 4.500mAh yang didukung dengan pengisian cepat 45W, dan dapur pacu akan didukung dengan RAM 8GB.

Cicitan pembocor informasi di Twitter yang menampilkan Nothing Phone 1 varian warna hitam. (Foto: Twitter/ishanagarwal24)

Meskipun tidak akan diluncurkan secara resmi hingga bulan depan, Nothing memilih untuk mengungkapkan fitur-fitur Phone 1-nya secara terang-terangan. Perusahaan itu dengan percaya diri memamerkan desain belakang ponselnya di awal bulan ini, memberikan sampel awal kepada YouTuber Marques Brownlee untuk merinci strip cahaya yang menerangi bagian belakang ponsel itu.

Selain itu, Nothing juga mengonfirmasi bahwa ponsel tidak mendapatkan peluncuran AS dan difokuskan pada pasar Eropa. Hingga artikel ini ditulis, satu-satunya detail yang tersisa untuk diumumkan pada peluncurannya di 12 Juli adalah harga dan tanggal rilis penjualannya. (kna)

Baca Juga:

Analogue Pocket Retro Mulai Dikirim Bulan Desember

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan