Nothing Phone 1 Ikut Uji Coba Android 13 Beta

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 02 Desember 2022
Nothing Phone 1 Ikut Uji Coba Android 13 Beta
Nothing Phone 1 juga tengah menguji OS buatannya sendiri. (Foto: Nothing)

MEREK ponsel pintar asal Inggris, Nothing, mendaftarkan merek ponsel Nothing Phone 1 untuk pembaruan Android 13 beta. Langkah itu sedikit berbeda karena sebelumnya perusahaan besutan Carl Pei tersebut menyatakan tidak akan membawa Android 13 ke ponsel-nya di 2022.

Melansir GSM Arena, Kamis (1/12), meski bukan versi stabil dari Android 13, namun dengan partisipasinya dalam meguji Android 13 versi beta, berarti ponsel itu mulai menjajal sistem operasi tersebut sebelum 2022 berakhir.

Sebenarnya versi beta dari Android 13 sudah banyak diuji, namun untuk pengujian terbaru memang akan dibuka kembali pada pertengahan Desember. Jika kamu pemilik ponsel Nothing Phone 1, dan berminat untuk menjajal performa Android 13 lebih dulu dari pengguna lain, maka tidak ada salahnya mencoba versi beta.

Baca juga:

Nothing Phone 1, Ponsel unik Gaya Minimalis

Nothing Phone 1 Ikut Uji Coba Android 13 Beta
Nothing Phone 1 nantinya juga akan dijual secara resmi di Indonesia. (Foto: Nothing)

Selama pengguna menggunakan versi beta, tentunya pengguna Nothing Phone (1) akan memberikan komentar baik saran atau kritik untuk membantu memperbaiki kesalahan, menemukan bug, dan meningkatkan kinerja sistem operasi tersebut sehingga bisa membantu mempercepat kehadiran versi stabil.

Meski belum ada tanggal pasti dari versi beta tersebut, namun tidak ada salahnya menantikannya apa lagi jika ingin selangkah lebih beda dari pengguna lain. Versi stabilnya sendiri diperkirakan akan hadir di Nothing Phone 1 pada awal-awal 2023.

Secara resmi memang Nothing Phone 1 belum masuk ke pasar Indonesia, namun beberapa penggemar gadget sudah banyak yang menjajal performa ponsel tersebut dengan membeli melalui marketplace dari luar negeri.

Baca juga:

Google Pixel 7a Mungkin akan Hadirkan Fitur Wireless Charging

Nothing Phone 1 Ikut Uji Coba Android 13 Beta
Cicitan Carl Pei mengenai Android 13 beta yang telah tersedia secara tertutup. (Foto: Twitter/getpeid)

Pada Rabu (30/11), Carl Pei juga sempat mencicitkan pengumuman mengenai Android 13 Beta ini melalui akun Twitter-nya. Ia mengatakan bahwa uji coba tertutup telah dimulai dan uji coba Beta terbuka akan dimulai dua minggu lagi.

Di sisi lain, perusahaan itu juga tengah melakukan ujicoba untuk sistem operasinya sendiri yang dinamai Nothing OS 1.5. Perusahaan itu memulai perekrutan terbuka untuk mengevaluasi Nothing OS 1.5 sebelum peluncuran stabil. Dalam unggahan terbaru di forum komunitasnya, perusahaan itu mencatat bahwa proses pendaftaran akan mengharuskan pengguna untuk mengirimkan IMEI dari Nothing Phone 1 pengguna. (kna)

Baca juga:

Apple akan Gunakan USB-C di iPhone 15

#Teknologi #Android #Smartphone
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan