Film

Nostalgia Film Mumun 1 September

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 27 Agustus 2022
Nostalgia Film Mumun 1 September
Gala Premiere Mumun. (Foto: Instagram@septriasaacha)

BUAT kamu yang memiliki waktu luang 1 September nanti, coba sempatkan untuk menonton film Mumun garapan sutradara Rizal Mantovani. Mumun diadaptasi dari sinetron hit 2000-an berjudul Jadi Pocong karya Mandra yang siap tayang di layar lebar.

"Film ini akan tayang 1 September bersamaan dengan ulang tahun Mumun, semoga film ini bisa diterima. Di hari pertama kita akan tayang di 300 layar," kata produser film Mumun Dheeraj Kalwani, dilansir ANTARA, Kamis (25/8).

Dheeraj memastikan bahwa ciri khas pocong Mumun dengan mata hijaunya hingga lagu pembukanya di versi sinetron tidak akan hilang dalam versi film. Poin ini penting agar dapat membawa penonton bernostalgia bersama. Selain itu, penonton baru juga dipastikan tetap bisa mengikuti ceritanya meski tidak pernah menonton versi sinetronnya.

Baca juga:

Trailer Kedua Film 'Mumun' Rilis, Siap Menghantui 1 September

Sementara itu, sutradara Rizal Mantovani mengatakan saat mengetahui film Mumun merupakan adaptasi dari sinetron yang hit di masanya, ia mengaku agak tertekan. "Membuat saya jadi tertekan ya karena gimana nih harus membuat sesuatu yang bagus dan paling tidak bisa nostalgia. Beruntung dapat cerita yang bagus, cast yang bagus, kinerja yang bagus, akhirnya rintangan-rintangan yang ada untuk mengadaptasi film ini menjadi tidak terasa seberat yang seharusnya," ujar Rizal.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya telah mempersiapkan adegan-adegan kejutan guna membuat teror pocong Mumun terasa lebih mencekam. "Tentu perlakuan sinetron dan layar lebar berbeda. Tanpa mengurangi karakter pocong Mumun khas dengan mata hijaunya, saya membuat adegan-adegan teror lebih terasa mencekam," katanya.

Baca juga:

Serial 'Jadi Pocong' Diadaptasi ke Film

Nostalgia Film 'Mumun' 1 September
Tidak menghilangkan ciri khas pocong Mumun. (Foto: Instagram@rizalmantovani)

Mumun dibintangi oleh Acha Septriasa, Dimas Aditya, Volland Humonggio, Bedu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra. Kehadiran Mandra dan Eddies Adelia yang sempat bermain di sinetron Jadi Pocong juga meramaikan Mumun untuk melengkapi nostalgia penonton.

Mumun mengisahkan sepasang kekasih yakni Mumun (Acha Septriasa) dan Juned (Dimas Aditya). Sayangnya, kisah cinta mereka harus berakhir karena Mumun tertabrak truk. Saat pemakaman, Husein (Mandra) si tukang gali kubur lupa membuka ikatan pocong Mumun. Pocong Mumun pun gentayangan menyebar teror menghantui warga desa dan mencari Jefri (Volland Humonggio) untuk balas dendam. (and)

Baca juga:

Trailer Baru ‘Money Heist 5’ Bikin Makin Penasaran

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan