Nostalgia Bersama Yuni Shara di Java Jazz Festival 2020 Yuni Shara tampil begitu anggun di Java Jazz 2020 (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

PANGGUNG utama BNI Hall di Java Jazz Festival selalu menghadirkan sejumlah penampil yang luar biasa. Salah satunya ialah penampilan spesial dari Yuni Shara Jazz Project di hari kedua Java Jazz Festival 2020, Sabtu (29/2).

Yuni Shara tampil pada pukul 20.00 WIB. Dengan gaun hitam Bernuansa bling-bling, penyanyi cantik bertubuh mungil ini memasuki panggung dan langsung membuka penampilannya lewat lagu Aku Ini Punya Siapa.

Baca juga:

Andmesh Meriahkan Java Jazz Festival 2020 di Hari Kedua

Dibalut gaun berwarna hitam yang sangat anggun, Yuni Shara terlihat begitu sangat cantik dan tampak awet muda. Sejumlah mata penonton pun terlihat sangat terkesima dengan pesona penyanyi senior tersebut.

Dalam penampilanya kali ini, Yuni Shara juga diiringi dengan sejumlah musisi-musisi spesial, sperti Glen Dauna, Rega Dauna, serta Jopie Item.

Selepas menyanyikan sebuah lagu, Yuni Shara pun tak lupa menyapa anak-anaknya, Cavin dan Cello yang hadir menonton.

Setelah itu, penyanyi kelahiran Malang, 3 Juni 1972 tersebut langsung melanjutkan penampilannya dengan membawakan sebuah tembang kenangan berjudul Arti Kehidupan.

Lagu bernuansa melow itu pun membuat penonton terhanyut dalam syahdunya irama musik. Ditambah lagi dengan merdunya suara dari penyanyi yang sejak SD sudah hobi menyanyi tersebut, semakin membuat suasana nostalgia begitu terasa kental.

Yuni Shara begitu lincah dengan berjalan ke sudut kiri hingga sudut kanan panggung (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Dalam membawakan lagu itu, kendati usianya yang sudah tak muda lagi, Yuni Shara begitu lincah dengan berjalan ke sudut kiri hingga sudut kanan panggung. Meski sudah jarang terlihat tampil di jagat musik tanah air, Aura Bintang dari Yuni Shara sangat terasa saat dia bernyanyi.

Seusai membawakan tembang kenangan, Yuni Shara kembali membawakan sebuah lagu lawas berjudul Smoke Gets in Your Eyes yang dipopulerkan oleh The Platters. Lagu berbahasa Inggris itu dibawakan dengan begitu manis oleh Yuni.

Kelar lagu tersebut dibawakan, Yuni kembali membawakan sebuah tembang kenangan bertajuk Widuri yang dipopulerkan oleh Bob Tutupoly.

Baca juga:

Persembahan Erwin Gutawa dan Gerald Situmorang Untuk Chrisye di Java Jazz Festival 2020

Ketika lagu itu dibawakan, para penonton pun turut bernyanyi bersama. Menariknya, sejumlah milenial yang hadir terlihat cukup hafal lirik dengan lagu legendaris tersebut. Melihat hal itu Yuni pun kagum dengan milenial saat ini yang menyukai lagu-lagu lawas.

"Wah anak-anak sekarang nih kayanya suka sama yang tua-tua yah," canda Yuni dari atas panggung.

Selanjutnya kejutan pun muncul, Is Pusakata tiba-tiba hadir diatas panggung dengan gitarnya. Kedatangan Eks vokalis grup band Payung Teduh itu pun disambut hangat oleh Yuni Shara.

Duet antara Is Pusakata dan Yuni Shara kala membawakan lagu 'Akad' tampak begitu harmonis (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Tanpa musik pengiring, Yuni Shara terlebih dahulu menyanyikan sepenggal lirik dari lagu Akad yang dipopulerkan oleh Payung Teduh.

Namun, tak lama kemudian musik pun dimainkan. Saat Is Pusakata mulai bernyanyi, teriakan histeris dari penonton langsung terpantik begitu cepat. Lantas saja penonton ikut bernyanyi bersama lagu 'Akad' yang cukup fenomenal tersebut.

Duet antara Is Pusakata dan Yuni Shara kala membawakan lagu 'Akad' tampak begitu harmonis. Sebuah kolaborasi yang cukup indah pun dipertontonkan di panggung utama Java Jazz Festival 2020, BNI Hall.

Puas membawakan lagu Akad, Is bercerita dari atas panggung, berada satu panggung dengan Yuni Shara merupakan kesempatan yang sangat luar biasa baginya. "Saya tak menyangka bisa ada disini berduet dengan Yuni Shara," ucap Is.

Yuni Shara sukses membuat penonton bernostalgia ria (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Lagu berikutnya yakni lagu teman ngopi Yuni Shara. Hal itu diakui oleh Yuni saat kan memulai lagu berikutnya.

"Ini tuh lagu ngopi saya, ada yang perhatiin ga sih kalau saya ngopi lagunya ini terus?," celoteh Yuni.

Setelah penonton sempat menebak-nebak lagu yang akan dibawakan selanjutnya, rupanya lagu itu ialah Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan, sebuah lagu yang cukup populer dari grup band Payung Teduh.

Kala lagu tersebut dibawakan, pertunjukan pun kian mencapai puncaknya. Kelar membawakan dua buah lagu, IS pamit dari atas panggung. Yuni Shara tetap melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan beberapa lagu lagi seperti Ku Ingin Kau Ada, Mengapa Tiada Maaf Bagimu, dan menutupnya dengan lagu cover dari Naif Benci untuk Mencinta.

Alhasil penampilan Yuni Shara tadi malam pun sukses membuat para penonton di Java Jazz Festival 2020 bernostalgia ria bersama. (ryn)

Baca juga:

Curhat Rizki Febian di Atas Panggung Java Jazz

Kredit : raden_yusuf


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH