Nonton Konser 'Starter Pack' untuk Para Festival Goers Persiapan untuk kamu yang suka nonton konser (Foto: pexels/wendy wei)

HAI festival goers! Siapa yang suka pergi nonton konser? Jika kamu suka nonton konser pasti kamu sudah tahu siapa saja yang akan tampil di hari itu. Selain Musisi atau penyanyi yang akan tampil, kamu juga harus mempersiapkan barang yang akan dibawa lho.

Menggunakan pakaian yang nyaman wajib hukumnya. Selain itu, apa aja sih yang perlu kamu bawa? Beberapa waktu lalu penulis berkesempatan datang ke 'HeyFest!' yang berlangsung di Bekasi (29/2). Sembari menikmati musik di festival, penulis juga sempat melakukan observasi juga riset dengan melihat barang-barang apa saja yang wajib dibawa oleh festival goers. Simak yuk!

Baca juga:

Kece dan Elegan, 4 Inspirasi Fesyen Buat Perempuan 'Hype'

1. Jas hujan

Nonton Konser 'Starter Pack' untuk Para Festival Goers
Jas hujan bisa membuatmu tetap seru-seruan tanpa basah (Foto: instagram/@noas_site)

Menurut banyak orang, jas hujan belum tentu terpakai atau berat-beratin barang bawaan saja. Tapi jas hujan ini sangat berguna untuk menjagamu tetap bisa nonton konser tanpa harus basah-basahan. Barang bawaanmu juga aman dari air dan kamu terhindar dari sakit flu.

Namun, tak semua orang mau menggunakan jas hujan. Seorang pengunjung mengatakan bahwa nonton konser sambil hujan-hujanan menjadi satu keseruan sendiri baginya.

“Kalau nonton konser pakai jas hujan itu kurang asik, kayak ada yang kurang gitu enakan langsung hujan-hujan. Lebih terasa aja seru dan kebersamaan sama teman lainnya,” kata Cikal kepada Merahputih.com.

2. Uang saku

Nonton Konser 'Starter Pack' untuk Para Festival Goers
Uang jajan lebih untuk beli makanan di dalam (Foto: pexels/Sunyu Kim)

Setiap orang pasti membawa uang ketika bepergian, tapi menurut beberapa orang yang suka nonton konser merasakan kenaikan harga makanan yang ada di venue konser.

Apalagi kalau konsernya tidak memperbolehkan pengunjung untuk keluar masuk venue, mau tidak mau pasti kita harus beli makan disitu dan merogoh kocek lebih dalam lagi.

“Kalau gua sih biasanya makan dulu sebelum masuk ya, di dalam jadi tinggal jajan aja. Karena biasanya kalau konser ginian tuh enggak boleh bawa cemilan atau makanan masuk tapi harga makanan yang dijual mahal banget. Mungkin teknik marketing mereka juga kali ya, tapi yasudahlah nonton konser juga sekali-kali enggak setiap minggu. Jadi masih oke lah,” menurut seorang pengunjung bernama Andrew di acara 'Heyfest!' Bekasi.

Baca juga:

Liburan Hype 'Starter Pack' Ala Generasi Z

3. Spanduk

Nonton Konser 'Starter Pack' untuk Para Festival Goers
Spanduk pendukung untuk band favorit (Foto: pexels/Lukas Rodriguez)

Biasanya yang bawa spanduk ini adalah orang yang sangat mengidolakan band atau penyanyi tertentu. Dia akan mengeluarkan spanduk dan diangkat setinggi mungkin agar dilihat oleh sang artis.

Seorang pengunjung bernama Dani beranggapan bahwa bawa spanduk itu sebenarnya untuk asik-asikan saja dan untuk meramaikan suasana agar tidak datar atau bosenin. Namun, jangan sampai spanduk yang dibawa sebesar spanduk rumah makan ya, nanti orang dibelakang tidak kelihatan, lho!

4. Obat pribadi

Nonton Konser 'Starter Pack' untuk Para Festival Goers
Bawalah obat pribadi ketika ingin nonton konser (Foto: pexels/David Garrison)

Jika kamu sedang sakit atau merasa tidak sehat, bawalah obat yang biasa kamu perlukan untuk berjaga-jaga agar staminamu tetap terjaga.

Jika kamu merasa sakitmu semakin parah, kamu bisa mengantisipasi terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Disarankan juga untuk menghampiri booth medis.

5. Senang-senang

Nonton Konser 'Starter Pack' untuk Para Festival Goers
Bersenang-senang saat nonton konser untuk pengalaman lebih baik (Foto: pexels/Sebastian Ervi)

Ketika kamu lagi nonton konser, hal yang paling penting adalah bersenang-senang. Jangan sampai kamu di venue tapi kamu malah mengurus kerjaan atau tugas lainnya ya. Kamu sudah bayar tiket masuk, maka sudah sebaiknya kamu menikmati rangkaian festival yang disuguhkan penyelenggara (Lio)

Baca juga:

Tipe-Tipe Tongkrongan Anak Muda Jakarta yang Harus Kamu Tahu



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH