Musik

Nonton Konser #DiRumahAja 'Starter Pack'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 26 Maret 2020
Nonton Konser #DiRumahAja 'Starter Pack'
Nonton konser #DiRumahAja tidak akan kalah seru jika dinikmati sungguh-sungguh (Foto: Pexels/Marcelo Chagas)

MUSISI dari dalam maupun luar negeri kini sedang gencar melakukan konser di media sosial via live streaming. Tujuannya tak lain yakni untuk menghibur banyak orang di dunia yang tengah melakukan isolasi diri atau physical distancing. Hal ini tentu bisa jadi salah satu hiburan terbaik para pencinta musik yang sudah lama ingin nonton langsung penampilan musisi kesukaannya.

Konser musik digital oleh Narasi misalnya, yang mulai 25-28 Maret. Najwa Shibab selaku co-founder dari Narasi mengatakan bahwa saat ini adalah waktunya untuk saling menguatkan dan menghibur. Oleh karena itu, ia memilih untuk mengajak musisi Indonesia juga bergabung dalam acara ini, seperti dilansir laman antaranews.

Baca juga:

Global Citizen Ajak Musisi Hibur Penduduk Dunia via Live Streaming

Nah, bagi kamu yang ingin nonton dan ingin terasa seperti konser live, kamu bisa lalukan beberapa cara ini agar terasa seperti nonton konser beneran.

Totalitas

Nonton Konser #DiRumahAja 'Starter Pack'
Berpakaian seperti sedang konser sungguhan akan membuat mood jadi lebih happy (Pexels/Alesio Cesario)

Kamu yang ingin tetap merasakan hype dari konser online ini, kamu bisa lebih totalitas seperti berpakaian layaknya akan pergi ke festival musik. Memang kamu nonton di rumah, tetapi ketika kamu totalitas dengan gaya fesyen kamu yang asik, kamu akan jadi lebih menikmati dan lupa kalau kamu sedang di rumah.

Siapkan camilan

Nonton Konser #DiRumahAja 'Starter Pack'
Siapkan snack untuk menemani konser #DiRumahAja (Pexels/Caleb Oquendo)

Jika kamu malas untuk berpakaian rapi, kamu bisa siapkan makanan atau minuman ringan yang bisa kamu nikmati sesuai dengan keinginanmu. Kamu bisa lebih santai dalam menikmati musik-musik dan perut tetap kenyang. Bisa juga snack ini menemanimu yang lagi sendirian di rumah, biar enggak sepi-sepi banget.

Baca juga:

4 Rekomendasi Film Bikin Kamu Betah #DiRumahAja

Video call

Nonton Konser #DiRumahAja 'Starter Pack'
Video call bareng teman bisa menambah keseruan dari konser meskipun nonton dirumah masing-masing (Pexels/Andrea PIacquadio)

Jika kamu merasa malas untuk nonton sendiri, video call atau conference call teman-temanmu untuk menikmati musik bersama. Kamu dapat melakukannya agar menonton bisa lebih seru dan tidak membosankan lho. Jangan lupa untuk menghindari perbincangan seputar virus Corona agar kamu lebih menikmati konser tersebut.

Berdonasi

Nonton Konser #DiRumahAja 'Starter Pack'
Sambil menikmati konser sambil berdonasi untuk kesejahteraan semua orang (Pexels/Artem Beliaikin)

Beberapa konser digelar sembari mencari donasi untuk kelompok orang yang tetap harus bekerja dan tidak bisa #DiRumahsAja. Tidak ada salahnya jika kamu memiliki rejeki lebih untuk berdonasi. Hitung-hitung uang untuk membeli tiket konser digantikan dengan memberikan donasi.

Dilansir dari laman antaranews, ada lebih dari 10 musisi ternama Indonesia yang akan ambil bagian pada konser digital Narasi. Termasuk Ari Lasso, Anji, Rossa, Vidi Aldiano, Iwan Fals, dan musisi lainnya. Oleh karena itu pastikan dirimu untuk ikut meramaikan dan berdonasi ya. Karena donasi itu 100 persen akan disalurkan kepada yang membutuhkan. (Lio)

Baca juga:

Rekomendasi Film Horor Terbaik Netflix, Dijamin Makin Betah #DiRumahAja

#Hypeburan #Konser #Live Streaming #Musik #Konser Musik ##DiRumahAja
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan