Musik

Nonton Konser di Luar Kota dengan Bujet Minimalis

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 08 Oktober 2022
Nonton Konser di Luar Kota dengan Bujet Minimalis
Menonton konser musik di luar kota, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. (Pexels/Wendy Wei)

KONSER musik tak hanya diselenggarakan di ibukota saja. Terkadang kota-kota besar lainnya juga menjadi tujuan konser musik entah musisi mancanegara atau lokal. Malahan ada yang hanya diselenggarakan di luar kota Jakarta, ambil contoh konser grup musik legendaris, Dream Theatre yang dibuat di kota Solo.

Ini menjadikan bagi mereka yang berada di luar kota itu memerlukan biaya ekstra, seperti akomodasi dan transportasi. Oleh sebab itu, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk tetap menikmati konser yang kamu inginkan dengan bujet minimalis.

Baca Juga:

Kelakuan-Kelakuan Menyebalkan Warga +62 Kala Konser

barang
Bawalah barang secukupnya, jangan terlalu banyak. (Pexels/Alexandr Podvalny)


Beli tiket transportasi lebih awal


Jika kamu sudah mendapatkan tiket konser, sebaiknya langsung mencari tahu bagaimana transportasi untuk sampai ke venue. Lakukan riset dan perbandingan di semua aplikasi jasa travel, hingga mendapatkan harga yang layak. Ajadi sebaiknya beli tiket transportasi jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang lebih murah, mungkin saja ada diskon. Selain itu, jangan lupa untuk memikirkan kendaraan yang digunakan selama disana.


Bawa barang secukupnya


Perhitungkan berapa lama kamu berada di sana. Bawalah barang secukupnya, jangan berlebihan, ini berhubungan dengan kuota bawaan agar tidak berlebihan bila kamu memilih menggunakan pesawat terbang. lagipula membawa barang banyak-banyak hanya akan merepotkan. Selain itu, dengan membawa barang secukupnya kamu juga akan lebih santai dalam melakukan perjalan dan tidak ribet.


Sharing hotel


Jika kamu memiliki teman yang juga bertujuan sama menonton konser, ada baiknya sharing hotel agar beban pengeluaran tidak banyak. Sementara jika kamu pergi sendiri sebaiknya memesan hotel bujet, karena lebih murah dan fasilitas yang sangat memadai. Yang harus kamu ingat adalah jarak hotel dan venue konser jagngan terlalu jauh. Ini untuk menjaga pengeluaran transportasi lokal lebih hemat.

Baca Juga:

Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama Saat Konser

makanan
Penting untuk tetap mengonsumsi makanan yang bergizi. (Pexels/Jéshoots)


Makanan


Aktivitas menjelang konser dan setelah konser tentu akan menghabiskan banyak tenaga Oleh sebab itu sangatlah penting untuk memperoleh asupan makanan yang cukup. Adapun cara untuk menghematnya, kamu dapat membawa makanan yang tahan lama seperti rendang ataumembawa makanan instan, sehingga dapat menemanimu ketika lapar di malam hari.


Grup tur


Jika kamu terlalu malas dan pusing untuk menyiapkan segala sesuatunya sendiri, sebaiknya mencari grup tur. Grup ini memiliki tujuan yang sama menonton konser. Mereka akan membantumu baik dalam transportasi, hotel hingga makanan. Namun, kamu harus pintar-pintar dalam memilih grup tur karena tak jarang dari mereka memberi harga yang cenderung lebih mahal atau bahkan penipuan. (nbl)

Baca Juga:

Gaya Hidup Berkelanjutan Saat Nonton Konser Musik

#Oktober Warga +62 Berisik Musik #Musik #Travel #Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan