Nonton Bareng Film G30S/PKI di 26 Koramil, Pesertanya Bermacam Profesi

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Minggu, 24 September 2017
Nonton Bareng Film G30S/PKI di 26 Koramil, Pesertanya Bermacam Profesi
Ilustrasi. (ANTARA/Rahmad)

MerahPutih.com - Sebanyak 26 Koramil di jajaran Kodim 0411/Lampung Tengah menggelar "nonton bareng" (nobar) film penghianatan G30S/PKI di masing-masing wilayah Koramil setempat, Sabtu (23/9) malam.

Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah Letkol Jajang Kurniawan mengatakan Kodim 0411/Lampung Tengah kembali menggelar nonton bareng film penghianatan PKI yang sebelumnya telah dilaksanakan pada Rabu (20/9) lalu.

Menurutnya, nonton bareng oleh jajaran makodim dilaksanakan di dua tempat, yakni di Aula Sudirman kodim setempat dan Ponpes Walisongo Lampung Timur.

Selain jajaran kodim, kata dia, sebanyak 26 koramil jajarannya pun menggelar nonton bareng film G30S/PKI.

"Tempat yang dilaksanakan jajaran koramil bermacam macam ada yang di lapangan koramil, aula kantor kecamatan, rumah kades, lapangan sepak bola dan lain-lain, " katanya dalam keterangan tertulis di Lampung Timur, Minggu (24/9).

Peserta nobar film tersebut adalah prajurit TNI, polisi, PNS, masyarakat dan pelajar.

Dia menambahkan, pemutaran film G30S/PKI untuk mengingatkan kembali sejarah kelam yang dialami bangsa Indonesia agar tidak terulang kembali.

"Dulu ada kejadian yang berdarah-darah, jangan sampai kejadian dulu terulang kembali di masa mendatang. Film ini untuk mengingatkan kembali," ujarnya. (*)

Sumber: ANTARA

#G30S/PKI ##G30SPKI #Film G30S/PKI #FIlm Pengkhianatan G30S/PKI #Partai Komunis Indonesia (PKI)
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan