Nongkrong Asoy Bareng Kuproy

Nongkrong Asoy Bareng Kuproy

Di balik jasa kuproy, mereka juga punya gaya nongkrong yang asoy. Dari sisi tampilan, necis bukanlah pilihan utama. Yang penting nyaman dan seadanya biar mereka tetap adem dalam menjalani kerasnya kehidupan. Salah satu hal yang hukumnya wajib dalam tongkrongan adalah speaker satu buat bersama dengan playlist dangdut. Menurutmu apa lagi ciri khas tongkrongan kuproy yang ketinggalan?

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Ciri Orang yang Ngakunya Puasa di Tongkrongan
Infografis
Ciri Orang yang Ngakunya Puasa di Tongkrongan

Ramadan tiba, banyak yang mendadak beralih profesi jadi aktor profesional. Kaum yang disebut 'si pura-pura puasa' ini emang sering ditemuin di tongkrongan. Datang ke tongkrongan berlagak lemes taunya di belakang abis makan risoles. Ngakunya puasa padahal mah dipojokan lagi minum es. Seperti apa aja sih gelagat mereka?

Roti Buaya
Infografis
Roti Buaya

Kamu tahu Roti Buaya? Ya, sesuai namanya roti ini berbentuk seperti buaya. Eits, meski banyak orang suka mengaitkan hewan satu ini dengan 'playboy', roti buaya sebenarnya adalah lambang kesetiaan lho.

Kue Legendaris Khas Solo : Serabi Notosuman
Infografis
Kue Legendaris Khas Solo : Serabi Notosuman

Berkunjung ke Kota Solo, kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba serabi satu ini. Meski di masa kini banyak pembuat serabi menjual kue dalam berbagai rasa, Serabi Notosuman tetap menjual dalam dua rasa demi menjaga identitas dan karakternya.

Pemadam Kebakaran
Infografis
Pemadam Kebakaran

Menjadi seorang 'penjinak si jago merah' tentu bukan hal yang mudah. Selain harus mempertaruhkan nyawa demi memadamkan api, tahukah kamu bahwa mereka juga dilatih menyelamatkan korban bencana, kucing yang terjebak, bahkan evakuasi sarang tawon?

Tradisi Coret-Coret Seragam
Infografis
Tradisi Coret-Coret Seragam

Sebelum pandemi, tradisi coret-coret seragam selalu dilakukan setelah selesai UN. Meski belum ada pengumuman, siswa di negeri aing punya rasa percaya diri yang tinggi bakal lulus. Mungkin prinsipnya 'Ngerayain aja dulu, paniknya belakangan ????'. Kamu tipe yang mana waktu selesai UN, langsung pulang atau coret-coret seragam?

Denah Kursi di Kelas
Infografis
Denah Kursi di Kelas

Sifat dan kebiasaan para siswa sudah bisa ketebak dari denah tempat duduknya di kelas. Misalnya saja anak yang duduk paling depan biasanya rajin dan enggak neko-neko, sementara yang paling belakang biasanya nakal dan suka malas-malasan. Kamu termasuk anak yang duduk di barisan mana?

Kamus Jadul Anak Gaul
Infografis
Kamus Jadul Anak Gaul

“Cuy, besok kopdar yuk” Anak zaman dulu pasti sudah tidak asing lagi dengan bahasa gaul di kamus jadul ini. Di era 80-90an, bahasa ini sering digunakan dalam tongkrongan sehari-hari, bahkan masih tetap eksis sampai sekarang. Menurutmu bahasa gaul ini masih keren untuk digunakan nggak

Tipe Siswa Berdasarkan Tempat Duduk di Bus Saat Karyawisata
Infografis
Tipe Siswa Berdasarkan Tempat Duduk di Bus Saat Karyawisata

Saat masih kelas tatap muka, karyawisata adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh para siswa. Selain bisa 'refreshing' dari penatnya belajar di kelas, momen yang mengesankan juga terjadi saat di bus.

Minta Maaf di Indonesia Berujung Materai 10.000
Infografis
Minta Maaf di Indonesia Berujung Materai 10.000

Apapun salahnya, minta maaf solusinya. Banyak netizen yang sengaja mencari sensasi di media sosial biar viral. Enggak peduli dicap negatif, yang penting terkenal. Kalo udah banyak yang hujat, baru deh minta maaf seakan semua masalah bisa selesai hanya dengan klarifikasi.

Popularitas Slank dan Kata Maaf di Dalamnya
Infografis
Popularitas Slank dan Kata Maaf di Dalamnya

Kamu pasti sudah enggak asing lagi dengan lagu 'Maafkan' yang dibawakan oleh band legendaris Slank. Lirik lagu tersebut seakan jadi senjata ampuh buat kamu yang pengen minta maaf sama seseorang. Mungkin ditambah ngasih cokelat biar peluang untuk dimaafin semakin besar kali ya????.