Kongko Aman di Bar? Ini Saran Dokter Pub, bar dan restoran kembali beroperasi. (Foto: Unsplash/Alexander Popov)

SETELAH lebih dari 100 hari berada dalam masa lockdown, warga Inggris bergembira mendengar bahwa level pembatasan di Inggris akan diturunkan.

Melansir laman Mirror, penurunan pembatasan itu berarti mungkinkan pub, restoran, dan bar akhirnya dapat dibuka kembali. Meskipun demikian, warga Inggris hanya perlu menerapkan jaga jarak sosial sejauh 1 meter.

BACA JUGA:

Jalan-Jalan ke Yogyakarta Bareng Serial Netflix 'Twogether'

1
Dianjurkan memilih tempat di luar ruangan. (Foto: Unsplash/Anastasiia Chepinska)

Pembukaan tempat hiburan itu membuat banyak warga Inggris bersemangat. Terutama untuk pergi ke pub. Dr Simran Deo, seorang dokter daring yang berbasis di Inggris, Zava UK, mendesak warga Inggris mengambil tindakan pencegahan untuk membatasi penyebaran virus corona.

Ia menyarankan menjaga jarak aman saat berada di pub atau bar. "Jika kamu merencanakan kunjungan ke pub, hal paling aman untuk dilakukan ialah berada di bagian luar ruangan. Namun, di dalam atau di luar ruangan, kamu harus mencoba berada setidaknya 1 meter dari siapa pun yang tidak tinggal bersama kamu,” terang Deo.

Deo menambahakan, sebaiknya saat di tempat hiburan tetap duduk di meja yang dialokasikan sebanyak mungkin untuk membantu mencegah penumpukan massa di koridor dan area bersama.

BACA JUGA:

Ikan Cupang Indonesia Diminati Kolektor Luar Negeri

2
Selalu menggunakan masker, sarung tangan, dan mencuci tangan. (Foto: Unsplash/Branimir Balogovic)

Jika berencana bersantap, pastikan kamu mencuci tangan atau menggunakan pembersih tangan sebelum dan sesudahnya. Jangan membagikan makananmu dengan siapa pun yang tidak serumah. Selalu buang bekas pembungkus makanan yang bisa membawa tetesan terinfeksi secepatnya.

Mengingat sulitnya menghindari menyentuh permukaan benda umum apa pun seperti bar atau pub, Deo menyarankan untuk segera mencuci tangan atau menggunakan pembersih tangan. "Mungkin kamu juga ingin mengenakan sarung tangan dan masker wajah jika kamu memilikinya. Terutama jika kamu menggunakan transportasi umum untuk sampai ke pub," sarannya.

Namun, penting untuk mencoba tidak menyentuh wajah atau ponsel saat kamu memakainya. Ingat juga untuk membuang sarung tangan dan masker sekali pakai segera setelah kamu selesai menggunakannya. Jika kamu tidak dapat menemukan tempat sampah, bawalah tas untuk menyimpan sarung tangan dan masker muka bekas pakai. Buang semuanya setibanya di rumah untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19. (lgi)

BACA JUGA:

Mengenal Bus Social Distancing Karya Anak Bangsa

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH