Nona, Brand Fesyen Lokal Pertama Memanfaatkan Art Digital NFT

annehsannehs - Rabu, 23 Februari 2022
Nona, Brand Fesyen Lokal Pertama Memanfaatkan Art Digital NFT
Brand lokal Nona yang menggunakan artwork NFT. (Foto: Nona)

TEROBOSAN baru dari brand fesyen perempuan Tanah Air. Nona baru saja meluncurkan koleksi terbarunya, Chameleon memanfaatkan art digital dari Non-Fungible Token (NFT). Peluncuran koleksi tersebut mencetak sejarah baru sebagai brand lokal fesyen perempuan pertama dengan mengintegrasikan NFT ke dalam produk fesyen.

Menurut founder Nona Loose Fashion, Andani Agni Putri, brand dengan fokus pada pakaian perempuan selalu berusaha untuk mengikuti tren, baik di industri fesyen maupun di bidang teknologi.

Baca juga:

Emoji Love, Beda Warna Ternyata Beda Arti

Koleksi Chameleon dari Nona. (Foto siaran pers)
Koleksi Chameleon dari Nona. (Foto: Nona)

“NFT menjadi buah bibir sedang hangat diperbincangkan di era digital saat ini. Untuk industri fesyen sendiri, sudah ada beberapa brand internasional dan ternama memanfaatkan aset digital dan meluncurkan sebuah produk. Namun, belum ada brand lokal, khususnya fesyen perempuan mengeluarkan produk dari aset NFT. Di sini, kami melihat ada sebuah peluang untuk memanfaatkan NFT dan menghasilkan sebuah karya fesyen melalui sebuah koleksi ciamik untuk wanita Indonesia,” kata Andani.

Baca juga:

Ladies, Ini 4 Inspirasi Outfit Baggy Jeans untuk Segala Occasion

Dalam koleksi terbarunya, Nona berkolaborasi dengan salah satu brand NFT terbesar di Indonesia, Superlative Secret Society. Kedua pihak berkolaborasi lantaran memiliki kesamaan visi dalam memberikan apresiasi kepada dunia seni dan fesyen serta mendukung seniman lokal Indonesia.

“Koleksi Chameleon ini merupakan tahap awal kolaborasi kami dengan Superlative Secret Society. Ke depan, bersama dengan Superlative Secret Society, Nona akan menghasilkan lebih banyak lagi koleksi produk fesyen hasil perkawinan karya seni dengan teknologi ini,” ungkap Andani.

Dalam koleksi Chameleon, Nona menampilkan sisi feminin tak lekang waktu dan menjadi pakaian perempuan nan bisa menemani aktivitas sehari-hari.

Memanfaatkan artwork dari NFT Superlative Secret Society. (Foto siaran pers)
Memanfaatkan artwork dari NFT Superlative Secret Society. (Foto: Nona)

Koleksi Chameleon dari Nona terdiri dari atasan berupa jaket, kemeja, dan dress memanfaatkan kombinasi material taslan, tartan, corduroy, denim serta armani silk. Pada bawahan, terdapat juga beberapa model termasuk celana kargo dan rok menggunakan bahan kombinasi denim, taslan, dan armani silk.

Berbagai fesyen item dari koleksi ini dibanderol dari harga mulai Rp 249.000 dan bisa diperoleh di situs resmi nona.id dan berbagai marketplace. (SHN)

Baca juga:

Beyonce Luncurkan Koleksi Valentine untuk Ivy Park x Adidas

#Tren Fesyen #Februari +62 Bicara Cuan Love #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan