Nomor 2 Tanda Kemenangan Prabowo-Sandiaga

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 22 September 2018
Nomor 2 Tanda Kemenangan Prabowo-Sandiaga
Nomor Urut Pasangan Prabowo-Sandi (Foto: Twitter @Gerindra)

MerahPutih.com - Juru Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Ferry Mursyidan Baldan, menilai nomor urut dua yang diraih Prabowo-Sandiaga merupakan bagian dari takdir dan tanda kemenangan.

"Ini simbol ya kan, memaknainya 2014 kali pertama Pak Prabowo menjadi capres belum takdir. Dengan angka kedua ini insya Allah kedua kali akan sampai takdirnya untuk terpilih," ujar Ferry usai menghadiri pengundian dan penetapan nomor urut calon Presiden dan Wakil Presiden Pilpres 2019 di Gedung KPU Jakarta, Jumat (21/9)

Direktur Materi dan Debat di Badan Pemenangan Prabowo-Sandi ini menyebutkan perolehan nomor urut dua itu sesuai dengan harapannya.

Pasangan Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf Amin
Pasangan Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf Amin menunjukan nomor urutnya masing-masing (MP/Ponco Sulaksono)

"Angka dua tadi menarik menurut saya. Saya bilang berdoa, berharap memang angka dua," ujar Ferry.

Dalam kesempatan itu, Ferry menyinggung kondisi bangsa ini yang bermasalah di berbagai aspek khususnya di bidang ekonomi, sehingga kubu Prabowo-Sandi akan fokus pada tiga poin dalam masa kampanye dan kelak jika terpilih.

"Prioritas utama adalah menjaga, mengokohkan kedaulatan negara. Kedua adalah soal pertanian dan nelayan jadi prioritas, menyangkut hajat hidup orang banyak, meningkatkan daya beli masyarakat dan yang ketiga soal lapangan kerja," kata mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN ini.

Mantan politikus Partai NasDem ini meyakini Prabowo-Sandi bisa mengejar visi dan misi ini karena Indonesia memiliki berbagai potensi dan kelebihan, namun tidak digunakan dengan optimal.

"Saya kira bonus demografi sebagai poin penting. Tapi kita bicara soal bagaimana hari ini kesempatan kerja, pemerintah harus bisa membuka ruang lapangan kerja atau kesempatan orang untuk berusaha," ujarnya.

Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Ma'Ruf Amin melakukan doa bersama saat pengundian nomor urut pasangan capres dan cawapres di Gedung KPU, jumat (21/9) (MP/Ponco)

Sebelumnya, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mendapatkan nomor urut 01 dalam pengundian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang digelar di Ruang Sidang Utama Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, semalam.

Sementara pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mendapatkan nomor urut 02. Dalam pengundian itu, cawapres dari dua kubu mengambil undian tahap pertama yakni untuk menentukan siapa yang akan mengambil nomor urut capres-cawapres terlebih dulu

Dua cawapres, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno, selanjutnya maju mengambil pengundian tahap pertama. Sandi mendapatkan angka 1, sementara Ma'ruf mendapatkan angka 2.

Karena mendapatkan nomor 1, selanjutnya Prabowo mengambil undian dan mendapatkan nomor urut 02. Adapun Jokowi mendapatkan nomor urut 01.(*)

#Prabowo-Sandiaga #Ferry Mursyidan Baldan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan