NOC Indonesia Optimistis ANOC World Beach Games 2023 Berjalan Sukses

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 12 September 2022
NOC Indonesia Optimistis ANOC World Beach Games 2023 Berjalan Sukses
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (kemeja putih). Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - National Olympic Committee (NOC) Indonesia mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah pengurus cabang olahraga. Rakor ini sebagai persiapan untuk menyongsong ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 mendatang di Bali.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari berharap pelaksanaan AWBG 2023 di Pulau Dewata berjalan sukses.

Baca Juga

NOC Indonesia Rilis Cabor Lengkap ANOC World Beach Games Bali 2023

"Seperti bisa sukses pelaksanaan, prestasi, administrasi dan legacy. Tetap jadi patokan kami dalam menjadi tuan tuan rumah AWBG 2023 mendatang," kata Okto di kantor NOC Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (12/9).

Terkait dengan venue pertandingan, Okto mengungkapkan, seluruh gelanggang akan dibuat temporary bukan permanen karena lokasinya terletak di pantai.

"Nanti akan ada di Nusa Dua. Ada diskusi apakah mau ada di Canggu dan Jimbaran. Nanti akan dibahas di technical delegate," sebut Okto.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari saat mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah pengurus cabang olahraga menyongsong ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 mendatang di Bali. Foto: MP/Kanu

Okto menyebut, pihaknya masih punya persiapan setahun untuk menyukseskan ajang ini. Apalagi, tahun 2023 adalah tahun yang sibuk.

"Ada kejuaraan dunia basket, sepak bola dan lainnya. Kami sampaikan kepada cabor agar bisa memberikan dukungan maksimal untuk membagi timnya," sebut dia yang memakai kemeja putih lengan panjang ini.

Baca Juga

Pasir Putih dan Laut Biru Menanti ANOC World Beach Games 2023

Okto enggan menyebut soal target yang dicapai nantinya. "Kami masih fokus menjadi tuan rumah dulu. Kami semaksimal mungkin Indonesia profesional dalam menggelar event internasional," imbuh Okto.

Okto melanjutkan, AWBG yang diinisiator oleh Indonesia ini sekaligus jadi momentum mendekatkan diri untuk menjadi tuan rumah multievent cabang internasional.

"Karena kami punya cita-cita jadi tuan rumah Olimpiade," harap Okto.

Sekedar informasi, Association of National Olympic Committees (ANOC) bersama National Olympic Committee (NOC) Indonesia beberapa waktu lalu mengumumkan Bali sebagai tuan rumah multi cabang olahraga pantai dan air.

Edisi kedua ANOC World Beach Games ini akan diselenggarakan pada 5-15 Agustus 2023. Edisi perdana berlangsung di Doha, Qatar, pada 2019.

Selain menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games, Pulau Dewata juga akan menjadi tuan rumah ANOC General Assembly ke-XXVII pada 13-15 Agustus 2023. (Knu)

Baca Juga

Ketua NOC Indonesia Bangga Bali Jadi Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023

#NOC Indonesia #Raja Sapta Oktohari
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan