NOC Indonesia Minta Dukungan Warga Bali Sukseskan ANOC World Beach Games 2023

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 01 Maret 2023
NOC Indonesia Minta Dukungan Warga Bali Sukseskan ANOC World Beach Games 2023
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Rabu (1/3). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Indonesia akan menjadi tuan rumah Association of National Olympic Committees (ANOC) World Beach Games 2023 di Bali pada 5-12 Agustus 2023.

Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapkan guna mensukseskan kegiatan ANOC World Beach Games 2023 di Pulau Dewata.

Baca Juga

NOC Indonesia Ingatkan 11 Tiket Panahan Olimpiade Diperebutkan di Asian Games Hangzhou

Pria yang akrab disapa Okto itu melanjutkan, sejauh ini NOC Indonesia tengah intens melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Bali untuk meminta dukungan terkait event internasional tersebut.

"Kami terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat maupun pemerintah lokal," kata Okto saat kegiatan konfrensi pers Union Cycliste Internationale (UCI) Sharing Platform for Asian Cycling Confederation (ACC) & persiapan ACC Congress di Jakarta, Rabu (1/3).

Mantan Ketua Umum HIPMI 2011-2014 ini menuturkan, World Beach Games Bali 2023 bakal menjadi tolok ukur untuk menciptakan standar baru dalam menggelar ajang olahraga.

"Mudah-mudah semua bisa berjalan dengan lancar," terang Okto.

Baca Juga

NOC Dorong Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Woodball

Ia juga meminta, dukungan dari warga Bali untuk mengamankan perhelatan bergengsi dunia itu. Sebab, nantinya akan ada 205 negara dari berbagai belahan dunia akan hadir di Pulau Dewata.

"Pada kesempatan ini saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat Bali, apa yang kita perjuangkan ini nanti di bulan Agustus tepat di momentum hari Kemerdekaan Indonesia itu akan ada 205 negara datang sekaligus ke indonesia," terangnya.

Di samping itu, Okto berharap Indonesia dapat meningkatkan prestasinya di ANOC Beach Games Bali 2023.

Selain mempresentasikan kesiapan ANOC World Beach Games 2023, NOC Indonesia juga merilis logo resmi pesta olahraga dwi tahunan tersebut. Logo berwarna merah, kuning, dan biru merupakan gabungan dari beberapa unsur ciri khas Bali.

Mulai dari topeng Bali, yang menyimbolkan sisi baik dan proteksi terhadap hal-hal jahat. Sementara Pura Lempuyang yang terkenal, bunga, dan kerang menjadi ciri khas eksotis dari Bali, layar dari perahu nelayan, fauna dalam pantai, termasuk ombak laut. (Asp)

Baca Juga

NOC Apresiasi Peran Jurnalis dalam Meningkatkan Citra Olahraga Indonesia

#NOC Indonesia #Raja Sapta Oktohari
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan