Nobar 'Anak Garuda' Bersama Merahputih.com di The Breeze BSD, Inspiratif! Nobar film 'Anak garuda' di Breeze BSD bersama merahputih.com. (Foto: side.id/Prasso)

RABU malam (15/1), merahputih.com menggelar acara nonton bareng film layar lebar terbaru yang berjudul Anak Garuda, di XXI THe Breeze BSD, Tangerang. Film ini diangkat dari kisah nyata perjuangan 7 orang siswa-siswi sekolah yatim piatu Selamat Pagi Indonesia (SPI), hingga bisa mengejar impian mereka untuk pergi ke Eropa.

Acara nobar film Anak Garuda bersama merahputih.com berlangsung pada pukul 18.30 WIB. Sebelum acara nobar berlangsung, puluhan tamu undangan dan para pemenang giveaway nonton gratis sudah tampak memadati XXI The Breeze sejak 15 menit sebelum film dimulai.

Baca Juga:

Keharuan Pecah seusai Gala Premier Film 'Anak Garuda'

film anak garuda
Aang Sunadji, CEO merahputih.com, film 'Anak garuda' sangat menginspirasi, penuh tawa dan keharuan. (Foto: (Foto: side.id/Prasso))

Terlihat begitu jelas wajah-wajah penasaran dari para tamu undangan dan penonton yang ingin menyaksikan berbagai keseruan di film Anak Garuda. Usia para penontonnya pun sangat beragam, dari mulai usia muda hingga orang dewasa. Ada yang menonton bersama keluarga dengan turut serta membawa anak istri, ada yang menonton bersama kekasih, hingga tak sedikit pula yang menonton bersama rekan-rekan kerja.

Kursi-kursi di Studio 3 XXI The Breeze yang merupakan tempat nobar tampak terlihat penuh. Ini merupakan pembuktian tingginya antusias para tamu undangan dan pemenang tiket giveaway menyaksikan film ini.

Saat film mulai diputar, respon awal para penonton tampak biasa saja. Namun dipertengahan film sejumlah penonton pun terlihat tertawa lepas menyaksikan beberapa scene yang mengundang gelak tawa. Namun beberapa saat kemudian, muncul scene yang membuat penonton tampak haru. Hingga terlihat banyak penonton yang tak kuasa menahan air matanya.

Disepanjang film, perasaan penonton seperti 'diaduk-aduk', karena banyak sekali scene yang membuat penonton baper hingga haru, dan juga membuat tertawa terbahak-bahak. Alhasil di penghujung film, para penonton memberikan apresiasi yang begitu luar biasa untuk film Anak Garuda. Hal itu terbukti dengan menggemanya tepuk tangan dari seluruh penonton yang ada di studio 3.

film anak garuda
Film 'Anak Garuda' yang dapat menjadi cermin untuk lebih maju. (Foto: (Foto: side.id/Prasso))

Beberapa saat setelah film kelar diputar, CEO Merahputih.com Aang Sunadji menyapa para penonton yang sudah hadir di acara nobar Anak Garuda bersama merahputih.com. "Terimakasih bapak, ibu sudah hadir, gimana filmnya? Yang butuh tisu angkat tangan hayoo," sapa Aang pada seluruh penonton.

Lebih lanjut Aang menyampaikan pesan-pesan kepada para penonton. Dia menilai ada beberapa poin penting yang bisa dipetik dari film Anak Garuda. "Jadi film ini benar-benar mengajarkan kita bahwa konflik itu merupakan suatu ujian. Jadi kalau kita lulus dari konflik atau kita bisa melewati konflik itu maka kita akan mendapatkan suatu step baru yang lebih tinggi. Itu merupakan suatu kebahagiaan," kata Aang.

Setelah itu, para penonton pun dikejutkan dengan kehadiran sejumlah cast film Anak Garuda, Clairine Clay, Ajil Ditto, dan Rania Putrisari. Turut hadir pula sosok asli karakter Olfa yang kisahnya diangkat dalam film Anak Garuda. Turut hadir pula band Cokelat dalam acara ini.

"Terima kasih banyak semuanya! Ini weekday tapi kalian bisa hadir untuk nobar. Wah disini juga tampaknya usainya beragam yah, terbukti kalau Anak Garuda bisa dinikmati sama semua umur. Semoga bisa ngajak kerabatnya untuk nonton Anak Garuda," Sapa Clairine Clay yang disambut dengan teriakan histeris oleh para penonton.

Baca Juga:

Meriahnya Gala Premiere Film Anak Garuda di XXI Epicentrum

film anak garuda
Cast film 'Anak Garuda' berharap film ini akan memberikan inspirasi pada penonton. (Foto: (Foto: side.id/Prasso))

Setelah Clairine Clay, salah satu karakter asli, Olfa pada film Anak Garuda tak lupa menyapa para penonton. Olfa sangat berterimakasih atas seluruh support yang diberikan untuk film ini, khususnya merahputih.com. "Terimakasih keluarga besar dari merahputih, terimakasih udah nonton semoga bisa menginspirasi kita semua, terimakasih untuk supportnya kepada kami di Selamat Pagi Indonesia," kata Olfa.

Kemudian Rania Putriasari pemeran karakter Sheren di Anak Garuda, menyampaikan sebuah pesan positif untuk orang tua dan anak-anak yang telah menonton film ini. "Terimakasih udah meluangkan waktu abis pulang kerja dan lain-lain. Terima kasih udah support, semoga kalian semua dapat terinspirasi. Untuk anak-anak semoga semakin semangat menggapai cita-citanya, dan para orang tua harus bangga pada anak-anaknya karena masing-masing anak punya kelebihannya sendiri," kata Rania.

Tak kalah pula Ajil Ditto, mengingatkan untuk mempromokan film Anak Garuda pada kerabat dan keluarga. Setelah itu, acara pun diakhir dengan sesi foto bersama sebelum seluruhnya meninggalkan studio. Tapi keseruan rupanya tak berakhir sampai disitu, sejumlah penonton langsung berbondong-bondong mendatangi para cast untuk berfoto bersama usai keluar dari studio.

Suasana penuh kebahagiaan pun terpancar dari wajah para penonton, karena selain bisa menyaksikan film yang inspiratif. Mereka pun bisa langsung bertemu langsung dengan para cast dan berfoto bersama. Alhasil, acara nobar Anak Garuda bareng merahputih.com di The Breeze BSD pun berlangsung sangat meriah. Film Anak Garuda resmi ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia, mulai tanggal 16 Januari 2020. (ryn)

Baca Juga:

Rania Putrisari Alami Banyak Perubahan Positif Setelah 'Anak Garuda'

Kredit : raden_yusuf


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH