Rekam Ulang Album 'Taman Langit', Noah Punya Alasan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 13 Desember 2021
Rekam Ulang Album 'Taman Langit', Noah Punya Alasan
Noah rekam ulang album 'Taman Langit" (foto: instagram @noah_site)

GRUP Noah dikabarkaan akan meluncurkan album berjudul Second Chance: Taman Langit. Tak hanya itu, band yang digawangi Ariel, Lukman, dan David tersebut akan menggelar rangkaian konser musik di 2022.

Second Chance: Taman Langit merupakan sebuah album lama dari band yang dulu bernama Peterpan. Album itu akan direkam ulang. Album tersebut merupakan album perdana Peterpan yang dirilis pada 2003.

Baca Juga:

Noah dan BCL akan Ramaikan Danamon New Live Experience Vol.2

Meski merupakan album direkam ulang, Second Chance: Taman Langit menampilkan musik serta sound-sound lagu yang diperbaharui. Beberapa lagu bahkan diaransemen ulang versi Noah.

Ariel akan menghadirkan sesuatu yang menarik di albumnya (Foto: instagam @noah_site)

Sang vokalis, Ariel, menjelaskan band-nya sudah melakukan banyak pertimbangan sebelum merilis Second Chance: Taman Langit. Sala satunya yakni menggunakan teknologi terkini untuk memaksimalkalkan kualitas suara.

Ariel mengaku Noah tidak seluruhnya merekam ulang lagu, karena perbedaanya jauh sekali, mengingat itu lagu rekaman 2003. Meski demikian, tidak semua lagu yang ada dari album Taman Langit diaransemen ulang. Ada melodi yang ikonik, unik, dan menjadi kenangan bagi banya orang.

"Ada sejumlah pertimbangan karena orang ada kenangan dengan melodinya kayak Semua Tentang Kita, orang kalau nyetem gitar pakai lagu itu," ujar Ariel.

ada beberapa nada yang anggap ikonik(foto: instagram @noah_site)

Lebih lanjut, Ariel menyampaikan ada beberapa nada yang mereka anggap ikonik, tapi apabila didiamkan, pasti ada yang berubah. "Karena, hanya ada beberapa nada atau yang kita anggap ikonik, kita biarkan tapi sound-nya pasti ada yang berubah," jelas vokalis kharismatik tersebut.

Sementara itu, selain Taman Langit, Noah juga berencana merekam ulang album lain di sepanjang 2022, yakni Bintang di Surga, Hari yang Cerah, dan Second Change.

Ariel menjelaskan ini akan menjadi rangkaian panjang dan dimulai dari Taman Langit. Nantinya, ada sejumlah videoklip yang ikonik yang akan dibuat ulang. (Ryn)

Baca Juga:

Mawar de Jongh Berkisah Tentang Penyesalan di Lagu 'Pernah Salah'

#Musik #NOAH #Ariel Noah
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan