Noah hadirkan 'Kala Cinta Menggoda' dengan Rasa yang Beda Noah rilis single 'Kala Cinta Menggoda' dengan rasa baru (foto: Mp/Albi)

LAGU Kala Cinta Menggoda tentunya sudah tak asing lagi di telinga pencinta musik tanah air. Karena single tersebut merupakan salah satu lagu hits dari Chrisye di tahun 90-an, yang masih diminati para penikmat musik hingga saat ini.

Lagu tersebut pertama kali dirilis tahun 1997 oleh musisi legendaris, Chrisye. Lagu yang dikemas dengan irama ceria ditambah dengan langgam bahasa Jawa ini sukses menjadi salah satu lagu hit yang sukses menyabet banyak penghargaan.

Baca juga:

Mengungkap Kisah Dibalik Lagu Terbaru Geisha 'Komitmen'

Kesuksesan lagu Kala Cinta Menggoda pun menggunggah grup band Noah untuk merilis kembali lagu ciptaan Guruh Sukarno Putra itu.

Noah punya alasan kuat memilih lagu 'Kala Cinta Menggoda' (foto: istimewa)

Adapun alasan Noah memilih lagu Kala Cinta Menggoda untuk dirilis kembali ke jagat musik tanah air. Yakni karena liriknya yang sangat menarik. Noah menghadirkan nuansa berbeda pada lagu tersebut.

"Lagu Kala Cinta Menggoda kita buat konsepnya beda dari versi aslinya, karena lirik lagunya menurut saya bisa mewakili dua keadaan perasaan yang berbeda. Jadi kita ubah nuansa lagunya lebih fresh karena lagu itu sudah pernah hits" tutur Ariel seperti rilis yang diterima merahputih.com, Jumat (19/6).

Menghadirkan nuansa baru dalam lagu tersebut rupanya ada tujuan tersendiri, Ariel mengatakan biasanya lagu yang pernah hit itu akan susah mengulang kesuksesan bila dalam format yang sama.

Baca Juga:

NENO FEST Siap Sajikan Streaming Konser Terbesar di Indonesia

Karena itulah Noah mengemas lagu tersebut lebih mellow, setelah sebelumnya (versi original) dikemas lebih ceria.

Menariknya, Noah tak hanya membuat lagu dengan konsep yang berbeda. Grup band yang digawangi oleh Ariel dkk tersebut, bekerjasama dengan Upie Guava yang bertindak sebagai sutradara untuk membuat video musik lagu tersebut dengan konsep yang tak biasa.

Seluruh proses produksi video musik dikerjakan secara virtual tanpa bertemu secara fisik, dan dilakukan di rumah masing-masing.

Kendati Ariel, Lukman dan David berada di lokasi yang berbeda, namun output visual yang dihasilkan tetap bagus dan beda dari video klip Noah lainnya.

Hal itu menjadi salah satu pembuktian bahwa ditengah kondisi Indonesia yang tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) nyatanya tak menjadi penghalang bagi Noah untuk terus berkarya.

Lagu Kala Cinta Menggoda versi Noah tersebut sudah bisa dinikmati di seluruh layanan portal musik digital kesayanganmu dan juga Youtube Channel Musica Studios hari ini (19/6).

Lagu itu juga menjadi salah satu bentuk partisitpasi Noah terhadap album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra yang dirilis oleh Music Studios dan sudah beredar melalui gerai KFC seluruh Indonesia. (Ryn)

Baca juga:

Konser LAUV 'How I'm Feeling World Tour' di Jakarta Resmi Ditunda

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH