NOAH Berikan Donasi untuk Para Crew Band Indonesia yang Terdampak Pandemi NOAH tunjukan kepeduliannya pada para crew band indonesia yang terdampak pandemi (Foto: instagram @noah_site)

PANDEMI virus Corona yang melanda Tanah Air, sontak berdampak besar dalam industri musik. Namun hal itu tak menyurutkan grup musik NOAH untuk terus berkarya.

Di tengah keterbatasan karena keadaan pandemi saat ini, NOAH berinisiasi menggelar acara spesial yang dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga:

NOAH Tampilkan Apresiasi untuk Sahabat Lewat Lagu 'Menemaniku'

Pada perjalannnya yang ke 8 tahun tepat pada 16 September 2020 lalu, NOAH menggelar sebuah acara bertemakan Noah 8 Jam Menemaniku #NoahEightniversary yang ditayangkan secara live streaming selama 8 jam non-stop.

Acara tersebut digelar nonstip di YouTube Channel 'NOAH Official' dengan berbagai rangkaian kegiatan. Seperti merilis video klip Menemaniku hingga lelang vinly album Keterkaitan Keterikatan.

Noah galang donasi untuk para crew band indonesia (Foto: dok. musica studios)

Menurut Chandra Samhari, selaku Marketing & Event dari Musica Studios, ratusan juta rupiah telah terkumpul dari total dana keselurahan kegiatan lelang.

"Terhitung sejak 5 Oktober kemarin, total keseluruhan dari dana yang terkumpul sebesar 700 juta rupiah. Berawal dari kegiatan lelang Vinyl pada 16 September lalu bersama sang juru lelang Armand Maulana,lewat live Instagram @armandmaulana dan @noah_site," ujar Chandra, seperti rilis yang diterima merahputih.com.

Persaingan dalam kegiatan lelang terbilang ketat. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersaing sengit dengan seorang yang bernama Pak Edy asal Tasikmalaya dalam perebutan Vinly emas lewat kolom komentar dan pesan pribadi Instagram.

"Disela acara lelang berlangsung, sang vokalis Ariel NOAH secara spontan mencoba melelang gelang kesayangannya lewat Instagram pribadi @arielnoah, hingga ada seorang penonton yang memberikan tawaran tertinggi sebesar 10 juta rupiah. Pada akhirnya, prosesi lelang dimenangkan oleh Raffi dan Nagita sang Sultan Andara. Angka lelang mencapai nilai sebesar 260 juta rupiah,” tambah Chandra.

Namun lelang tak berhenti disitu, usai angka tertinggi 260 juta yang dimenangkan Raffi dan Nagita, Pak Edy asal Tasikmalaya secara mengejutkan melakukan transfer langsung ke rekening Musica Studios sebesar 200 juta rupiah. Secara tertulis hal itu disampaikan Pak Edy untuk membantu crew band yang terdampak pandemi.

Baca Juga:

Gara-gara Zodiak Madonna Tolak Kolaborasi dengan David Guetta

Raffi Ahmad juga memberikan donasi untuk para crew band indonesia (Foto: dok. musica studios)

Pada Senin (5/10) lalu, NOAH mengunjungi kediaman Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di bilangan Andara, Depok. NOAH berkunjung langsung menyerahkan Vinyl yang sudah menjadi milik Raffi dan Nagita.

Disela obrolan, rupanya Raffi Ahmad telah berinisiatif menambahkan donasi lagi ke NOAH sebesar 50 juta rupiah, dari hasil Galang Dana Raffi lewat situs kitabisa.com. Kemudian berlanjut dari Nagita, secara simbolis menambahkan donasi sebesar 40 juta rupiah atas nama anak tercintanya, Rafathar.

Dana hasil lelang Vinyl kemudian di akumulasikan dengan hasil penjualan masker Eksklusif premium kerjasama NOAH dengan desainer ternama Ferry Sunarto bertemakan 'Noah X Ferry Sunarto'.

Menurut Arie selaku Merchandise Manager dari Musica Studios, "Dana yang berhasil terkumpul dari hasil penjualan masker berjumlah 40 juta rupiah," ujarnya.

Musica Studios selaku label musik yang menaungi NOAH pun tidak tinggal diam. Menurut Benny Bharata (Benyo) selaku General Manager dari Musica Studios, Musica ikut berpartisipasi dan memberikan donasi sebesar 100 juta rupiah. Hal itu dilakukan untuk membantu para crew band Indonesia yang sangat merasakan dampak saat ini.

"Hasil dari lelang donasi ini, selanjutnya akan diberikan kepada Komunitas #PeduliCrewBandIndonesia. Mereka merupakan pihak yang paling terdampak, dan memang perlu kita apresiasi dalam kesempatan yang baik ini," tutup Beny. (Ryn)

Baca Juga:

Weird Genius hingga Feel Koplo akan Tampil di Stasiun Santuy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Siap-Siap, April Akan Jadi Bulan Paling Romantis Untuk Zodiak Ini
Fun
JFW  2021 x Lazada Hadirkan 5 Desainer Indonesia
Fashion
JFW 2021 x Lazada Hadirkan 5 Desainer Indonesia

Jakarta Fashion Week 2021 hadir secara virtual.

Kisah Unik di Balik Single 'SIGN' Cantika Abigail
ShowBiz
Kisah Unik di Balik Single 'SIGN' Cantika Abigail

Ada sebuah kisah unik di balik single terbaru dari Cantika Abigail

PON 2021 Jadi Media Mengasah Atlet Esport
Fun
PON 2021 Jadi Media Mengasah Atlet Esport

Ini jadi tolak ukur anak-anak muda kita untuk mengasah kemampuan.

Menghindari Sakit Punggung dan Pinggang Karena Terlalu Lama Duduk
Fun
Menghindari Sakit Punggung dan Pinggang Karena Terlalu Lama Duduk

Tekanan terlalu berat membuat otot punggung, bahu, leher dan tulang belakang menjadi sakit.

Mengenal Sifat si Kerbau yang Menguasai Tahun 2021
Fun
Mengenal Sifat si Kerbau yang Menguasai Tahun 2021

Shio Kerbau menjadi pemimpin sepanjang tahun ini.

Yuk Kunjungi 5 Museum Ini Saat #DiRumahAja
Fun
Yuk Kunjungi 5 Museum Ini Saat #DiRumahAja

Berikut ini beberapa museum yang bisa dikunjungi secara online di tengah pandemi virus corona.

Komunitas Difabel Kritik ‘The Witches’
ShowBiz
Komunitas Difabel Kritik ‘The Witches’

Para penyihir digambarkan cuma punya beberapa jari.

Cek lagi, ini Karakter Zodiakmu yang Sering Terabaikan (2)
Fun
Cek lagi, ini Karakter Zodiakmu yang Sering Terabaikan (2)

Terlihat baik, tapi malah punya sisi agresif.

Viral Fenomena Semangka Persegi Asal Jepang, Enak Dilihat Tapi...
Fun
Viral Fenomena Semangka Persegi Asal Jepang, Enak Dilihat Tapi...

Viral Fenomena Semangka Persegi Asal Jepang, Enak Dilihat Tapi...