Nissan Livina Terbaru Tertangkap Kamera di Jalanan, Kenapa Mirip Xpander Banget? Nissan Livina 2019 yang tertangkap kamera sedang melaju di jalanan. (@indra_prasetya1604)

MerahPutih.com - Teka-teki kemunculan Nissan Livina terbaru yang disebut-sebut sebagai kembaran Mitsubishi Xpander terjawab sudah. Sosok Livina paling anyar itu tertangkap kamera sedang melaju di jalanan Tanah Air. Dan diunggah di akun instagram @indra_prasetya1604.

Benar saja, di lihat dari bodinya, Nissan Livina 2019 ini memiliki tampilan dengan lekuk garis tubuh yang sangat mirip Xpander. Memang, dalam gambar terlihat bagian emblem masih tertutup. Namun sisi yang membedakan dengan Xpander adalah gril berdesain V-Motion khas Nissan. Menurut informasi yang diterima KabarOto (Merah Putih Grup), mobil tersebut tengah melakukan uji jalan di jalan tol menuju Purwakarta.

Mobil ini telah menggunakan lampu DRL berteknologi LED. Itu untuk menunjang kesan modern. Di sisi lain, desain pelek mengadopsi model palang untuk menambah kesan sporti.

Untuk menunjang kesan mewah, Nissan Livina 2019 dilengkapi dengan add-on body kit pada bagian depan dan samping berkelir abu-abu yang terlihat kontras dengan warna bodi.

Livina 2019
Nissan Livina 2019

Di bagian belakang, model desain bumper dibuat sedikit berbeda. Tapi lampu belakang yang dibuat mirip Xpander.

Kelir Premium Bronze Metallic sendiri mengingatkan kita pada sosok Nissan Xtrail yang memang memiliki warna khas tersebut.

Sementara jantung mekanisnya, berdasarkan informasi yang diterima KabarOto, Nissan Livina 2019 bakal ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1.3 dan 1.5 liter.

Lantas mengapa, Nissan Livina 2019 memiliki kesamaan dengan Xpander? Sebenarnya, Nissan Lvinia 2019 yang masuk dalam kelas low multi purpose vehicle (LMPV) ini bakal menggunakan basis Mitsubishi Xpander.

Penggunaan platform Xpander sendiri lantaran saat ini 34 persen saham Mitsubishi telah dikuasai oleh Nissan, dan sebagai bentuk aliansi antar-pabrikan tersebut kedua pabrikan asal mobil asal Jepang tersebut pun memutuskan untuk berbagi platform, agar dapat menghemat biaya riset dan juga produksi. (*)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH