Nissan Evalia e-NV200 Cocok untuk Keluarga

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Minggu, 08 Maret 2015
Nissan Evalia e-NV200  Cocok untuk Keluarga
Nissan Evalia (Foto: Official Nissan)

Merahputih Otomotif - Nissan menghadirkan sebuah generasi electric car e-NV200 yang tidak biasa lewat penyelenggaraan pameran bergengsi Geneva Motor Show 2015. Jika pendahulunya menggunakan tipe dua baris penumpang, kali ini mobil tanpa emisi tersebut meluncur dengan model 7 penumpang yang tetap menampung identitas Nissan Evalia.

Nissan sendiri mengakui bahwa pembuatan mobil listrik bernama e-NV200 Evalia 7-seater ini bukanlah semata-mata untuk keperluan bisnis besar, tapi karena adanya permintaan dari beberapa pihak penyedia jasa angkut seperti perusahaan pengiriman barang, hotel dan taxi. (Baca: New MINI 5-Door Resmi Diperkenalkan di Indonesia)

Namun, produsen otomotif Jepang tersebut tidak mengelak untuk memproduksinya secara besar-besaran jikalau ada pesanan yang membludak.

"Kami selalu berencana menawarkan kapasitas yang lebih besar untuk Nissan E-NV200. Permintaan pasar kini berubah tak seperti versi lawasnya, ini membutuhkan beberapa bulan untuk memenuhi kebutuhan tersebut," ungkap Direktur mobil listrik Nissan Eropa, Jean-Pierre Diernaz, seperti dilansir Over Drive.

Nissan e-NV200 7-seater memiliki dua kursi penumpang di depan, tiga di tengah dan dua di baris belakang. Daya tampung bagasinya bisa dijejali barang hingga 443 liter untuk kompartmen bawah. Sedangkan jika secara total diukur dari lantai hingga atap, ia sanggup membawa hingga 870 liter. (Baca: Kehebatan Lampu LED Yamaha All New Soul GT)

Jika masih kurang luas dan membutuhkan banyak ruang, seluruh jok dudukan bisa dilipat, kecuali baris depan sehingga memaksimalkan ruang kosong di dalam kabin. Total bawaan yang bisa ditampung hingga 2.940 liter.

#Nissan Evalia #Pameran Mobil #Geneva Motor Show 2015 #Evalia E-NV200 #Nissan
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan