Otomotif

Nissan akan Luncurkan Serena dengan Delapan Kursi yang Anti Air

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 30 November 2022
Nissan akan Luncurkan Serena dengan Delapan Kursi yang Anti Air
Ada versi hybrid-nya. (Foto: Nissan)

MOBIL minivan mungkin bukan pilihan yang paling menarik di luar sana. Namun, di Indonesia, mobil itu menjadi primadona keluarga. Banyak alasan keluarga Indonesia lebih memilih minivan. Dimensi, kepraktisan, dan desain menjadi tiga alasan utamanya.

Meski dunia otomotif saat ini tengah begitu menggandrungi mobil-mobil besar nan tempur macam SUV, tapi Nissan masih punya tempat untuk menciptakan mobil pilihan keluarga yang nyaman untuk dibawa piknik ke luar kota, seperti jenis Serena.

Selain terkenal akan super car macam GTR yang begitu ikonik dan dicintai para penikmat otomotif, mobil keluarga Nissan memang cukup digandrungi. Mobil yang pertama kali dirilis pada 1990-an itu kini dirilis versi terbarunya yang hadir dengan teknologi baru. Begitu laporan Motor1, Selasa (29/11).

Fitur-fitur pada mobil tersebut diklaim bakal lebih canggih dengan kabin yang lebih luas dan dapat menampung hingga delapan orang. Bentuknya memang masih begitu kotak, khas minivan keluarga, tapi ruang interiornya sangat praktis dan fascia depan lebih modern.

Baca juga:

Pahami Perawatan Sliding Door Mobil

Fascia depan mengalami perubahan drastis. (Foto: Nissan)

Terdapat lampu depan yang menyatu dengan grill besar yang bikin mobil itu bahkan tampak lebih elegan dari pendahulunya. Nissan mengatakan, kaca depan yang terpasang adalah yang paling luas dari kompetitor lain sehingga meningkatkan visibilitas. Alhasil pandangan pun kian terasa luas berkat jendela samping nan besar.

Pintu geser di sisi penumpang dilengkapi dengan fitur buka-tutup otomatis dan bebas genggam, alias tidak perlu menyentuh untuk membukanya. Semua lampu yang menempel pada mobil itu, baik di luar dan di dalam, menggunakan LED agar lebih hemat daya dan modern.

Bukan hanya penumpang yang akan dimanjakan di dalam mobil tersebut, melainkan juga pengemudi. Buktinya, terdapat ruang kaki ekstra 120 milimeter (4,7 inci) dibandingkan model sebelumnya. Pengalaman mengemudi juga lebih berkesan dengan persneling berbentu kenop, macam mobil Eropa.

Satu fitur yang sangat 'mobil keluarga' dari Serena 2023 terletak pada jok kursi antiair yang membuat orang tua tak perlu khawatir saat membawa anak di perjalanan. Mobil itu juga dilengkapi dengan cukup banyak port USB dan konektivitas Wi-Fi.

Baca juga:

Nissan Hadirkan Mobil Edisi Star Wars

Interior lebih lega dan dilengkapi jok antiair. (Foto: Nissan)

Seluruh penumpang, bahkan yang duduk di paling belakang, tetap akan dapat mendapatkan aliran udara dari AC yang bisa dikontrol masing-masing kursi. Bersama itu pula disematkan fungsi AC pra-pendinginan agar tak kepanasan saat akan memasuki mobil.

Nissan Serena 2023 memiliki beberapa tipe. Dimensinya bergantung pada tipe. Antara lain panjang 4.690 mm atau 4.765 mm dan lebar 1.695 mm atau 1.715 mm. Ketinggiannya juga bergantung pada variannya. Masing-masing 1.870 mm, 1.885 mm, dan 1.895 mm.

Jarak sumbu rodanya juga tergantung pada tipe. Ada yang sejauh 3.135 mm, ada pula 3.145 mm. Massa mobil pun mengikuti tipenya. Bervariasi dari 2.110 kg hingga 2.325 kg.

Terdapat dua tipe tenaga penggerak alias mesin pada mobil itu. Mesin 2.000 cc berbahan bakar bensin yang menyemburkan tenaga 150 dk dan torsi 200 Nm dan mesin e-Power Hybrid yang menghasilkan kombinasi tenaga dengan mesinnya hingga 163 dk dan 315 Nm.

Baca juga:

Gaharnya Nissan Terra VL 4x4 Facelift

#Nissan #Mobil Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan