Nirina Zubir Mengaku Kesulitan Bermain Film Berbahasa Mandarin Foto: Screenshot Youtube

MerahPutih Celeb - Bermain dalam film "Silent Hero(es)" yang hampir 90% menggunakan mandarin membuat Nirina Zubir sempat kesulitan.

"Susah banget menggunakan dialek mandarin sekaligus Sunda. Sebuah tantangan tersendiri. Yang beda dari bahasa mandarin itu ada 4 nada yang melafalkan harus benar," ucap Nirina di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/2).

Alhasil, untuk memperlancar penggunaan bahasa, Nirina membutuhkan pelatihan khusus demi dapat maksimal dalam bermain film. (Baca: Kemeriahan Tahun Baru Imlek 2015 di Indonesia)

"Sebenarnya butuh pelatihan yang khusus dan kaku lidah, ditambah bukan menghafalkan aja tapi juga memerankan dan mengartikan," ujarnya.

Namun, bukan Nirina Zubir namanya jika tidak menyukai tantangan. Bahkan, Nirina pun sempat mendapat penghargaan di Festifal Film Indonesia 2014 dalam kategori "The Best Supporting Actress" di film tersebut. (Baca: Film Berbahasa Mandarin Silent Hero(es) Turut Meriahkan Cap Go Meh)

"Aku sangat terapresiasi dan tertantang buat main film ini. Apalagi aku masuk nominasi FFI di kategori 'The Best Supporting Actress'," tutupnya. (yni)

 



Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH