Nirina Zubir Ingin Museum di Indonesia Lebih Interaktif Ernest dan Nirina usai berkeliling Museum Layang-Layang (Merahputih.com / Arie Prijono)

Meski Ernest Fardiyan Syarif dan Nirina Zubir senang mengajak anak-anak mereka pergi ke museum, namun pasangan selebritis yang menikah di tahun 2009 itu lebih memilih berkunjung ke museum-museum yang ada di luar negeri.

Menurut mereka sistem pengelolaan museum yang ada di Indonesia dan luar negeri begitu berbeda. Di Indonesia masih banyak museum yang hanya bersifat satu arah dan tidak bersifat interaktif.

"Jujur kita lebih memilih museum di luar negeri, karena segala sesuatunya itu lebih interaktif, buat anak-anak juga kalau pengen eksplore bisa," katanya kepada Merahputih.com beberapa waktu yang lalu.

Ernest dan Nirina berkeliling Museum Layang-Layang (Merahputih.com / Arie Prijono)

Nirina yakin bila museum-museum di Indonesia dibuat lebih interaktif akan banyak anak-anak yang berbondong-bondong meminta orang tuanya untuk pergi ke museum.

Pengennya di Indonesia ini ada museum dibikin kayak ada interaktifnya, terus ada gunakan alat kekinian dalam teknilogi," ucap Nirina.

"Anak-anak zaman sekarang itu enggak bisa dilepasin dari teknologi, jadi mungkin untuk sekarang kalau membuat museum atau upgrade museum itu siapkan suatu alat yang mumbuat anak-anak tertarik. Jadi kita memberi informasi tentang sejarah itu tanpa memaksa, dia sendiri yang tertarik," timpal Ernest.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Serunya Keluarga Ernest Dan Nirina Zubir Jalan-Jalan Ke Museum Layang-Layang


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE