Ini yang Bikin Nirina Zubir Bangga Perankan Karakter Gadis Minang

AKRTIS cantik Nirina Zubir terlibat dalam sebuah film layar lebar besutan sutradara Arif Malinmudo, Liam dan Laila. Pada film tersebut, Nirina memerankan tokoh Laila, seorang gadis Minang berpendidikan S-2 yang punya masalah di kesendiriannya di usia 31 tahun.

Dalam memerankan tokoh Laila di film itu, Nirina tak menampik ia merasakan kesulitan. Salah satunya ialah karakter introvet Laila yang sangat bertolak belakang dengan kesehariannya yang terbilang 'heboh'.

Tantangan tak berhenti bagi istri Ernest 'Coklat' ini tak berhenti di sana. Untuk karakter Laila, Nirina juga harus fasih berbahasa Minang.

Nirina Zubir. (Foto: Mp/Albi)

Meskipun demikian, hal itu bukan menjadi suatu masalah baginya. Nirina justru merasa sangat-sangat bangga berperan sebagai gadis Minang. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Nirina memerankan karakter seperti itu.

"Alhamdulillah, ini film Minang pertama buat saya dan saya bangga. Apalagi pakai bahasa Minang. Ini bisa jadi pembuktian bahwa Nirina orang Minang, dan mudah-mudahan akhirnya orang percaya bahwa nirina orang Minang," tutur Nirina saat ditemui Merahputih.com dikawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).

Pemain dan sutradara film Liam dan Laila. (Foto: MP/Albi)

Membuktikan diri sebagai gadis Minang tulen tentu tak mudah. Bahkan saat menjalani proses syuting di Bukittinggi saja, Nirina acap dipanggil 'teteh'. Panggilan tersebut jamak digunakan suku Sunda untuk memanggil perempuan yang lebih tua.

Namun, di balik tantangan itu, ia mengaku bangga bisa memerankan sosok gadis Minang. Hal itu jugalah yang menjadi alasan Nirina menerima peran tersebut. Ia mengaku akhirnya dapat memberikan sesuatu untuk kampung halamannya tersebut. "Aku mengiyakan film ini karena bisa ngomong diri sendiri dan keluarga kalau aku tuh sudah ngelakuin sesuatu untuk kampung halaman di film tentang Minang ini," tambah Nirina.

Penasaran seperti apa penampilan Nirina menjadi gadis Minang? Nantikan penayangan film Liam dan Liana di bioskop kesayangmu pada 4 Oktober 2018.(Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Terinspirasi Kisah Nyata, 'Liam dan Laila' Angkat Sisi Lain Kehidupan Orang Minangkabau

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH