Nintendo Tingkatkan Produksi Switch Sebanyak 20% Pandemi membuat permintaan nintendo switch meningkat. (Foto: Pixabay/ant2506)

PERUSAHAAN Nintendo meminta pabrik perakitan konsol game Nintendo Switch untuk meningkatkan produksi kembali sampai 30 juta unit untuk tahun fiskal ini.

Perusahaan raksasa pembuat game dari Jepang ini tengah berupaya untuk memenuhi permintaan gamer yang terus meningkat sepanjang tahun.

Baca Juga:

5 Game Nintendo Wii Terlaris

game
Awal Agustus sudah memproduksi 25 juta unit namun masih belum memenuhi permintaan pasar. (Foto: Pixabay/joatseu)

Melansir dari laman bloomberg ada beberapa alasan Nintendo meningkatkan produksi konsol Switch. Namun yang paling menonjol adalah kesuksesan dari game Animal Crossing: New Horizons dan terjadinya pandemi COVID-19.

Pada awal Agustus Nintendo Switch sudah memproduksi 25 juta unit. Namun karena meningkatnya pembelian, pabrik perakitan Nintendo Switch meningkatkan produksinya sebanyak 20% dengan target 30 juta unit pada tahun ini.

Faktanya, sampai saat ini pencarian konsol Nintendo masih sulit dijumpai, termasuk negara asal Nintendo di Jepang. Pandemi COVID-19 yang membuat semua orang tinggal di rumah, yang kemudian mendorong orang mencari konsol Nintendo Switch sebagai hiburan membuang kebosanan. Ini yang berakibat pada melonjaknya pembelian Nintendo Switch.

Beberapa game Nintendo memang mampu membuat orang melupakan kebosanan berada di rumah. Beberapa game yang menjadi favorit dimainkan adalah RPG Ring Fit Adventure dan petualangan seru di pulau penuh fantasi Animal Crossing: New Horizons.

Baca Juga:

Siapkan Game 4K Jadi Kode untuk Nintendo Switch Next-Gen

game
Nintendo bakal meluncurkan konsol Switch next-gen. (Foto: Pexels/Lucie Liz)

Ada kabar baik bagi penggemar Nintendo, perusahaan tersebut berencana untuk meluncurkan konsol Switch next-gen. Nantinya versi terbaru ini akan hadir dengan beberapa upgrade dan pengenalan game baru. Rencananya akan mulai diproduksi pada akhir 2020 dan diluncurkan setidaknya pada kuartal pertama 2021.

Kabar burung yang beredar, Nintendo Switch next-gen ini akan menjadi perangkat yang memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada Nintendo Switch biasa dan Lite. Lihat saja nanti perkembangan yang akan dilakukan perusahaan Mario Bros ini akan seperti apa.

Tapi seharusnya para penggemar sudah bisa menebak bahwa konsol next-gen pasti akan bisa kualitas 4k. Karena dua versi terdahulunya belum memiliki kualitas 4K tersebut. (ray)

Baca Juga:

‘New Pokemon Snap’ akan Hadir di Nintendo Switch, Mengakhiri 20 Tahun Penantian


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH