Games

Nintendo Switch Year in Review 2022, Temukan Game Favoritmu di Tahun Ini

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 23 Desember 2022
Nintendo Switch Year in Review 2022, Temukan Game Favoritmu di Tahun Ini
Nintendo Switch Year in Review 2022 berikan data statistik pemain konsol. (Foto: Nintendo)

SAMA seperti Sony dengan PlayStation 2022 Wrap-Up, Nintendo ikut memberikan opsi untuk pemain yang ingin memamerkan game favoritnya tahun ini di sosmed dengan Nintendo Switch Year in Review 2022. Bahkan pemain bisa melihat genre game apa saja yang dimainkan, hingga seberapa padat jadwal bermain game setiap bulannya.

Mengutip laman Siliconera, pemain bisa mengakses Nintendo Switch Year in Review 2022 di situs resmi Nintendo dengan klik tombol 'Get Started', lalu login menggunakan akun Nintendo Switch.

Ketika tombol untuk memulai Nintendo Switch Year in Review diklik, data dari Nintendo langsung memberikan beberapa cuplikan layar dari game favorit, serta statistik dari durasi permainan, dan kapan pemain membeli game tersebut.

Baca juga:

Mei 2023, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom Hadir di Nintendo Switch

Pemain lalu bisa membagikan cuplikan layar untuk genre apa yang paling banyak dimainkan, atau tiga game favorit yang telah memakan waktu pemain untuk membuka dan memainkan game tersebut.

Misalnya, ketika pemain membeli suatu game dan memainkannya hingga ratusan jam lamanya, Nintendo Switch Year in Review memberikan ulasan dari durasi permainan, serta memberikan gelar 'Intense Burst' untuk mengklaim bahwa pemain menghabiskan waktu banyak untuk game tersebut pada saat perilisan. Hal ini juga berlaku untuk game maupun DLC terbaru.

Banyak game Nintendo Switch yang membuat 2022 ini menjadi lebih menarik. Salah satunya Xenoblade Chronicles 3, game yang menjadi salah satu game Nintendo yang menjadi kandidat Game of the Year di The Game Awards 2022. Selanjutnya ada juga Kirby and the Forgotten Land dan Pokemon Scarlet & Violet yang direkomendasikan untuk pemain yang ingin nikmati game first-party Nintendo terbaru di 2022.

Baca juga:

Pokémon Scarlet dan Nintendo jadi Game Terlaris Nintendo Sepanjang Masa

Selain itu, ada juga game retro dari Nintendo Switch terbaru yang bisa pemain nikmati. Di antaranya Earthbound Beginnings, Dig Dug 2, Mappy-Land, Pinball, serta Daiva Story 6: Imperial of Nirsartia untuk Nintendo Entertainment System (NES). Lima seri Kirby untuk Super Nintendo. Serta puluhan game Nintendo 64, salah satunya GoldenEye 007 yang bisa dimainkan secara online bersama tiga orang teman. (dnz)

Baca juga:

Front Mission 1st: Remake Hadir di Nintendo Switch pada November 2022

#Game #Nintendo #Nintendo Switch
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan