Nintendo Switch Lite, Ringan Dibawa dan di Kantong Handheld yang Terkenal Akan Modular ini Hadir Dengan Ukuran yang Begitu Kecil (Foto Nintendo)

SETELAH perilisan Nintendo Switch versi pertama pada tahun 2017 sepertinya Nintendo tidak tanggung-tanggung mengangkat Nintendo Switch menjadi lebih kecil, murah, dan bisa kamu dibawa ke mana-mana. Ukuran Switch yang kecil ini mungkin akan menjadi opsi kamu untuk meminang handheld ini dengan budget kamu yang pas-pasan.

Nintendo Switch Lite yang akan dirilis ini memiliki ukuran yang begitu kecil. Harganya dibandingkan dengan versi pertama Switch hanya berbeda Rp1 juta. Namun inilah beberapa poin penting yang harus kamu tahu sebelum kamu membeli Nintendo Switch Lite ini, dilansir laman The Verge.

Tonton videonya:

1. Mobilitas tinggi

game
Ukuran yang Sangat Kecil (Foto YouTube Nintendo UK)


Nintendo Switch Lite ini difokuskan untuk kamu yang suka bermain di luar atau jauh dari televisi. Gawai ini tidak memiliki ,koneksi dengan device lainnya. Walaupun ada kabar yang mengatakan kalau Nintendo Switch Lite akan memiliki konektivitas ke TV menggunakan fitur cast ke televisi ataupun tambahan kabel tertentu. Namun Nintendo belum benar-benar akan mengimplementasikannya karena penambahan fitur tersebut akan membuat kualitas gambar menjadi menurun.

Baca artikel lainnya: Pertama di Dunia, Pemutar Kaset dengan Teknologi Bluetooth

2. Lebih ringan, baterai lebih hemat

game
Kamu Tetap Bisa Bermain Super Mario Odyssey Dengan Lancar (Foto YouTube Nintendo UK)

Nintendo Switch Lite dibekali layar 5.5 inci dengan resolusi 720p. Jadi jika dilihat dari ukuran sudah jelas gawai ini bisa kamu kantongi atau kamu mainkan sambil tiduran dengan mudah dan tak membuat tanganmu sakit karena ringan. Meskipun kecil namun kualitasnya besar. Spesifikasi sama persis dengan versi awal Nintendo Switch. Jadi tetap memberikan performa terbaik walau bermain game yang cukup berat seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild atau Super Mario Odyssey. Menurut laman The Verge, Nintendo Switch Lite memiliki kapasitas baterai yang cukup hemat. Mungkin saja karena ukurannya yang begitu kecil dan ada beberapa fitur yang hilang menjadikan Switch Lite ini lebih efisien.

Artikel lainnya: Bentuk Tubuh Manusia Berubah di Tahun 2100 Akibat Teknologi Saat Ini

3. Beberapa Fitur yang Dihilangkan

game
Kamu Tetap Bisa Bermain Ala Versi Pertama Nintendo Switch Kok (Foto TheGamer)

Sayangnya ada beberapa fitur eksternal yang memang harus dihapus dari Nintendo Switch Lite ini. Seperti fitur Joycon yang tidak bisa kamu lepas pasang, tidak adanya fitur docking, hilangnya rumble pad, dan fitur yang bisa membuatmu bisa bermain berdua bersama temanmu. Meskipun demikian masih dapat bermain dengan teman kamu, hanya perlu membeli sepasang Joycon tambahan untuk bisa bermain bersama. Permainan yang kamu dapat mainkan juga terbatas, kamu tidak bisa bermain game yang membutuhkan motion sensor seperti 1-2 Switch atau permainan dansa seperti Just Dance. Joycon tambahan bisa menjadi opsi agar kamu dapat bermain game tersebut.

Gawai game ini dilepas dengan harga hanya Rp2,8 Juta, kabarnya akan dirilis pada 20 September 2019. Untuk informasi kamu, dilansir dari GameSpot. Nintendo Switch Lite ini akan dirilis bersama dengan game Pokemon terbaru, Pokemon Sword and Shield. Jadi mungkin Nintendo akan memasukkan game ini sebagai gratisan untuk kamu yang ingin membeli Nintendo Switch Lite pada September ini. (dnz)

Artikel lainnya: 5 Game Seru Karya Anak Bangsa yang Bisa Kamu Mainkan Selama Liburan


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH