Games

Nintendo Resmi Umumkan 'Pokemon Scarlet' dan 'Pokemon Violet' untuk 2022

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 28 Februari 2022
Nintendo Resmi Umumkan 'Pokemon Scarlet' dan 'Pokemon Violet' untuk 2022
Pokemon Scarlet dan Violet akan hadir pada akhir 2022. (Foto: Nintendo)

SETELAH berfokus pada remake dan spinoff game open-world, kini Pokemon telah mengumumkan game generasi kesembilan dengan nama Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet. Game Pokemon terbaru ini akan mengadopsi gameplay dari Pokemon Legends Arceus, dan sepertinya telah mengistirahatkan gameplay ala Pokemon Sword dan Pokemon Shield untuk meningkatkan kualitas bermain.

Mengutip laman Kotaku, The Pokemon Company telah mengumumkan dua game Pokemon terbaru yang akan rilis pada akhir 2022. Pengumuman ini disampaikan langsung pada event Pokemon Presents yang digelar pada 28 Februari 2022.

Baca juga:

Converse Hadirkan Koleksi Khusus HUT ke-25 Pokemon

Nintendo Resmi Umumkan 'Pokemon Scarlet' dan 'Pokemon Violet' untuk 2022
3 Pokemon starter di game terbaru Sprigatito, Fuecoco, dan Quaxly. (Foto: Kotaku)

Dalam event live-stream berdurasi 14 menit itu, The Pokemon Company hanya mengumumkan sebagian update dari game yang telah mereka rilis seperti Pokemon Go. Pengumuman mengenai Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet ditayangkan di menit-menit akhir dengan trailer misterius sebelum hype dimulai.

Dua game Pokemon terbaru ini mengadopsi gampelay dari Pokemon Legends Arceus dan memasukkan sebagian unsur dari Pokemon Sword dan Pokemon Shield. Banyak faktor grafis yang ditingkatkan seperti lens flare yang lebih mendetail, serta open world dengan ambience yang lebih kaya. Animasi dari game ini juga lebih lengkap dibandingkan dengan Pokemon Legends Arceus yang rilis pada Januari 2022.

Pada game Pokemon generasi kesembilan ini, mereka merilis tiga Pokemon starter terbaru yakni Sprigatito yang merupakan kucing dengan elemen daun, Fuecoco si dinosaurus kecil dengan elemen api, serta Quaxly si bebek berelemen air. Region terbaru seri game ini mungkin akan terinspirasi dari era Mediterranean dengan sebagian Pokemon yang memiliki sebagian kata-kata dari bahasa Spanyol.

Baca juga:

'Pokemon Legends: Arceus' Hadirkan Evolusi Terbaru Pokemon Starter

Sebagian penggemar juga berspekulasi bahwa Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet akan memiliki arsitektur khas Italia atau Prancis. Hal tersebut diketahui berkat tanda-tanda dari game sebelumnya yakni Pokemon Brilliant Diamond dan Pokemon Shining Pearl.

Selebihnya, The Pokemon Company akan merilis DLC terbaru untuk Pokemon Legends Arceus demi membuat game tersebut tetap hidup meski Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet rilis. Hal ini sama seperti Pokemon Sword dan Pokemon Shield yang mendapatkan dua DLC gratis setelah satu tahun perilisan. Hadirnya Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet di 2022 akan menambahkan ratusan Pokemon di Pokedex. (dnz)

Baca juga:

Kartu Pokemon 'Pikachu Illustrator' Terjual Seharga Rp 13 Miliar

#Game #Pokemon
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan