Nintendo Labo, Kardus Kreatif dari Nintendo Nintendo Labo (Foto: Nintendo)

SIAPA yang tidak kenal dengan Nintendo, sebuah perusahaan asal Jepang ini selalu menciptakan sesuatu yang kreatif dan inovatif. Seperti permaianan yang akan diluncurkan bulan April mendatang.

Bernama Nintendo Labo, sebuah kardus disulap menjadi mainan sekaligus konsol gim DIY yang sangat luar biasa. Pasalnya, Nintendo Labo dikawinkan dengan Switch sehingga menghasilkan media permainan kreatif seperti alat pancing, motor, robot hingga piano. Bahkan mainan ini, bisa dijadikan media gim virtual reality.

Nintendo Labo Robot Kit (Foto: Nintendo)

Seperti yang terlihat di video teasernya, Nintendo Labo sangat cocok untuk mengembangkan kreativitas anak. Hal ini lantaran sebelum bisa dimainkan sang anak harus merakit, melipat hingga mewarnainya.

"Misalnya Anda bisa membuat piano dengan 13 tombol yang berfungsi semua dengan pengaturan suara. Hal tersebut bisa terjadi karena konsol Nintendo Switch dan pengendali Right Joy-Con dimasukkan," tulis Nintendo dalam rilisnya.

Berdasarkan pemberitaan IGN, Nintendo Labo akan diluncurkan pada 20 April di Amerika Utara, Australia, dan Selandia Baru, dan 27 April di Eropa.

Soal harga, Nintendo Labo dibanderol Rp1 juta untuk Variety Kit, sedangkan Robot Kit dihargai lebih mahal yakni Rp1,2 juta. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH