Game

Nintendo dan DeNA Berkolaborasi untuk Garap Game Mobile di 2023

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 14 November 2022
Nintendo dan DeNA Berkolaborasi untuk Garap Game Mobile di 2023
Siap garap game terbaru dari Nintendo untuk mobile di 2023. (Foto: Stevifor)

DENA sukses dalam game terkininya Pokemon Masters EX. Pencapaian tersebut membuat Nintendo ingin berkolaborasi dengan DeNA untuk menggarap game mobile yang dimulai pada April 2023.

Mengutip laman Siliconera, kolaborasi antara Nintendo dan DeNA ini telah diumumkan sejak 9 November 2022. Untuk membuktikan keseriusan dalam kolaborasi ini, Nintendo telah menyiapkan 80 persen dari nilai per kapita perusahaannya untuk DeNA, serta 20 persen dari pihak DeNA untuk Nintendo. Selain patungan dana, kolaborasi ini juga membuat masing-masing karyawan perusahaan game ini saling membantu.

Baca Juga:

Nintendo Larang Super Smash Bros Hadir di Evo 2022

Sebelumnya, DeNA memang sempat mengumumkan kemitraan bersama Nintendo pada 2015 lalu dengan merilis beberapa game mobile ternama. Salah satunya game bergenre strategy RPG Fire Emblem Heroes, serta Pokemon Masters EX. Game tersebut sangat membuat Nintendo sukses. Nintendo berhasil meraup miliaran rupiah terhitung per Februari 2022 berkat game tersebut.

Salah satu informasi yang tak kalah menarik dari Nintendo dan DeNA adalah update terbaru Pokemon Masters EX yang rilis pada 14 November 2022. Menutup perjalanan panjang di region Unova, kamu bisa mengoleksi satu karakter dengan Pokemon Legendaris Unova yakni Sygna Suit N dan Kyurem pada game ini.

Tak hanya Sygna Suit M, kamu juga bisa mendapatkan dua karakter inti dari Pokemon Black & White, salah satunya adalah Colress dan Pokemon Klinklang, serta Hugh dengan Pokemon Bouffalant yang siap rilis pada 16 November hingga 2 Desember 2022.

Baca Juga:

Nintendo Resmi Umumkan 'Pokemon Scarlet' dan 'Pokemon Violet' untuk 2022

Keseluruhan konten terbaru ini tidak perlu kamu dapatkan melalui gacha. Setiap misi eksklusif dari Villain Arc Unova ini bisa kamu selesaikan secara langsung dengan level tertentu agar kamu bisa meminang karakter serta Pokemon Sygna Suit M, dan beberapa karakter lainnya.

Setelah region Unova, akan ada beberapa karakter serta Pokemon yang rilis dari region Kalos, serta Alola yang memiliki Pokemon unik dengan fitur mega evolution-nya yang tak kalah menarik. Kamu bisa mengunduh Pokemon Masters EX, dan Fire Emblem Heroes sebagai game garapan DeNA dan Nintendo di Play Store dan App Store. (dnz)

Baca Juga:

Kartu Pokemon 'Pikachu Illustrator' Terjual Seharga Rp 13 Miliar

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan