Nintendo akan Hadirkan Mario Bross Versi Mobile

Fadhli Fadhli - Selasa, 24 Maret 2015
Nintendo akan Hadirkan Mario Bross Versi Mobile
Nintendo dikabarkan akan merilis beberapa game legendarisnya dalam versi mobile. (Foto: techcrunch)

MerahPutih Teknologi - Nintendo mengumumkan akan bermitra dengan perusahaan game mobile Jepang, DeNA, untuk membuat game di perangkat mobile menggunakan kekayaan intelektual Nintendo. Kabar ini tentu akan memuaskan batin anda yang ingin bernostalgia dengan permainan bergaya retro Nintendo. (Baca: Amazon Twitch Dapat Streaming Musik dan Video Game)

Techcrunch mengatakan, setelah 25 tahun akhirnya anda akan mendapati game Pokemon di saku anda dan Brock dalam ransel Anda benar-benar tidak ada yang baru. Sebelumnya kita memang sudah dapat menikmati game Nintendo di ponsel, namun semuanya bajakan dan hampir tidak bisa berjalan dengan mulus. (Baca Juga: Game Pertama Apple Watch)

Chief Executive Nintendo, Satoru Iwata, mengatakan dalam sebuah konferensi pers tentang kemitraannya dengan perusahaan lain ini tidak dalam rangka membuat versi game baru, karena dapat "merusak nilai IP Nintendo". Mereka berjanji untuk tidak membuat game baru yang dibangun dari awal khusus untuk mobile. Hal ini merupakan pengalaman pertama bagi perusahaan ikonik yang telah lama menghindar untuk memasuki game mobile.

Banyak game Nintendo yang menguntungkan, antara lain 'Mario Bross' dan Legend of Zelda' yang selama puluhan tahun telah mendulang keuntungan, tidak hanya dari penjualan gamenya saja, melainkan berbagai produk adaptasi dari game tersebut.

Belum ada rincian seperti apa game ini akan ditampilkan dalam format mobile, karena sangat di luar dugaan teknologi layar sentuh telah sampai pada titik di mana Nintendo tertarik untuk membuat mobile game hingga mengajak perusahaan lain untuk bekerja sama.

#Game #SuperMarioBros
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan