Ninaya Ilena Kinanti Rilis Single Perdana "Aku Ratumu"

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 08 November 2021
Ninaya Ilena Kinanti Rilis Single Perdana
Ninaya rilis single perdananya yang berjudul "Aku Ratumu" (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

LE Moesiek Revole, perusahaan rekaman ternama miliki Maia Estianty, telah resmi merekrut Ninaya Ilena Kinanti, penyanyi muda berbakat asal Malang, Jawa Timur.

Perekrutan tersebut tidak sertamerta asal pilih, melainkan pihak label menemukan Ninaya lewat ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi (Indonesian Idol Junior), yang digelar pada pertengahan 2021.

Baca Juga:

Nyanyikan Lagu Orang Lain, Amanda Caesa Mencoba Keluar dari Zona Nyaman

Kemudian, Ninaya hijrah ke Jakarta untuk merampungkan proses rekaman, dan pembuatan video musik perdananya untuk lagu yang bertajuk Aku Ratumu.

Lagu Ratumu diciptakan oleh Ayah dari Ninaya, Darman Sastro Prawiro. Lagu bernuansa melow ini berkisah tentang pengalaman pribadi Ninaya saat mengagumi seseorang yang disukainya saat duduk di bangku SMP. Menariknya lagu tersebut juga terpilih menjadi salah satu soundtrack dari sinetron Buku Harian Seorang Istri yang tayang di SCTV.

Pada single 'Aku Ratumu', Ninaya diproduseri oleh Meltho Eks Pasto (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Saat konfrensi pers peluncran Single Aku Ratumu yang bertempat di Hotel Novotel Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Ninaya bercerita tentang lika-liku perjalanan musiknya, hingga direkrut oleh label dan masuk dapur rekaman.

"Sejak kecil aku sudah hobi menyanyi, umur 7 tahun sudah mulai les nyanyi, kemudian saat usia 15 aku coba mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi," ucap Ninaya saat ditemui merahputih.com, Senin (8/11).

Lolosnya Ninaya ke Indonesian Idol Junior ternyata bukan secara instan, karena sebelumnya Ninaya mengaku mengalami kegagalan di Indonesia Idol Junior season 1 dan season 2. Kegagalan itu pun membuat Ninaya tak kuasa menahan tangis. Tapi Ninaya tidak lantas menyerah begitu saja dan terus berusaha, sampai akhirnya perjuangan Ninaya terbayar di season 3.

Baca Juga:

Ramengvrl Berkolaborasi dengan Rapper Korea pH-1 di Lagu 'Ain't No MF'

Perjalanan karir Ninaya di industri musik tanah air hingga saat ini di rekrut label ternama, tak terlepas dari peran Meltho Eks Pasto. Meltho merupakan sosok yang cukup berjasa di karir Ninaya, lantaran melihat potensi Ninaya dan mengontak Ninaya untuk mengenal dan memasuki industri musik Indonesia yang lebih nyata.

Ketika ditemui di tempat yang sama, Meltho Eks Pasto selaku produser dari lagu tersebut, menjelaskan alasannya merekrut Ninaya untuk bergabung di label Le Moesik Revole. Menurutnya, Ninaya memiliki aura bintang.

"Dia masih muda, karirnya masih panjang, suara yang bagus, bisa membawakan lagu dengan baik, good looking, sosoknya juga unik, jadi saya pikir dia memiliki peluang untuk bisa diterima masyarakat," jelas Meltho.

Dengan dukungan banyak pihak, saat ini Ninaya sudah siap untuk meramaikan serta menyuguhkan karya terbaik lewat bakat bermusiknya pada seluruh masyarakat Indonesia. Melalui Single Aku Ratumu, Ninaya berharap lagunya bisa diterima oleh banyak orang, khususnya pencinta musik. (Ryn)

Baca Juga:

Mawar de Jongh Berkisah Tentang Penyesalan di Lagu 'Pernah Salah'

#Musik #Musisi Indonesia #Penyanyi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan