Nimaz Dewantary dan Grace Tatan Soroti Masalah Kepercayaan Diri

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 19 September 2022
Nimaz Dewantary dan Grace Tatan Soroti Masalah Kepercayaan Diri
Nimaz dan Grace bagikan pengalaman tentang kepercayaan diri (Foto: instagram@nimazdewantary & @grace_tatan)

GERAKAN Indonesia Serasi memperkenalkan lagu bertajuk Percaya Diri. Lagu ini diaransemen dari lagu daerah berjudul Jali-Jali asal DKI Jakarta.

Sebagai informasi Gerakan Indonesia Serasi merupakan gerakan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih menghargai perbedaan pendapat, agama, budaya, dan menumbuhkan rasa cinta bangsa melalui karya musik.

Baca Juga:

Gandeng Ari Pramundito, Lalahuta Hidupkan Kembali Single 'Palsu'

Grace Tatan menyoroti tentang kepercayaan diri berlebih (Foto: instagram@grace_tatan)

Mengenai lirik dari lagu tersebut, influencer Grace Tatan selaku bintang tamu di acara zoom meeting Gerakan Indonesia Serasi, mengatakan bahwa liriknya sangat bagus dan menyentuh.

"Dari liriknya udah nyentuh banget dan relate sama kehidupan Indonesia. Dari lagunya, nadanya, dari lagu Jali-Jali, jadi kita udah familiar banget soal lagunya. Aransemennya juga bagus, modern, dan catchy, relate dengan generasi sekarang," jelas Grace pada zoom meeting Gerakan Indonesia Serasi.

Selain membahas soal single Percaya Diri dari, Gerakan Indonesia Serasi menggelar sharing session dengan para public figure pendukung gerakan ini, dengan mengangkat tema 'Menumbuhkan rasa percaya diri kepada generasi muda'.

Dalam kesempatan kali ini, Aktris Nimaz Dewantary dan influencer Grace Tatan yang berbagi pengalamannya terkait tema tersebut.

Mengenai kepercayaan diri, influencer Grace Tatan lebih menyoroti tentang kepercayaan diri berlebih yang dimiliki seseorang. Karena, menurutnya, percaya diri yang terlalu over itu tidak baik bagi diri sendiri dan orang lain.

Karena, Grace menilai, kerap kali apabila seseorang memiliki kepercayaan diri yang terlalu over dan tidak sesuai dengan ekspektasi, maka akan di cap buruk. Jadi, sebaiknya harus mampu menilai diri sendiri tentang kelebihan dan kelemahan yang dimiliki.

"Percaya diri itu bagus. Tapi bila itu terlalu over dan tidak sesuai dengan ekspektasi maka justru merusak diri sendiri," jelas Grace.

Baca juga:

Kolaborasi TheOvertunes dan Idgitaf Hadirkan Single 'Benar-Benar'

Nimaz Dewantary menyebutkan bahwa meraih kepercayaan diri itu butuh proses dan beberapa faktor (Foto: instagram@nimazdewantary)

Sementara menurut Nimaz Dewantary, menumbuhkan rasa percaya diri bukanlah hal yang mudah. Khususnya saat mengawali karier di jagat hiburan.

Nimaz yang terjun ke dunia hiburan sejak kecil, mengaku awalnya sempat merasa tidak percaya diri, saat harus berada pada sebuah lingkungan dan berada di sekeliling orang-orang baru.

"Semua butuh proses, saat masih kecil mengawali karir di lingkungan baru aku sering diam. Butuh dorongan dari diri sendiri, orang tua dan lingkungan," ujar Nimaz.

Nimaz memberikan contoh, saat dia mengawali karir di dunia hiburan pada masa kecil, ibunya tahu bahwa Nimaz sangat suka difoto, karena itu Nimaz diarahkan ke jalur yang dia suka.

"Mamah aku tahu aku suka banget difoto. Mamah aku tahu aku pemalu banget orangnya, dulu pas ketemu orang aku suka nangis gitu. Akhirnya mamah aku ikutin aku ke pemotretan. Rasa malu itu ada tapi lama-lama enggak, pelan-pelan bisa percaya diri," jelas Nimaz.

Meski begitu, Nimaz juga berpesan kepercayaan diri bisa hilang ketika mengalami kegagalan, tapi itu jangan lantas membuat kamu jatuh dalam keterpurukan.

"Yang menjadi pertanyaan, seberapa cepat kita bangkit dari kegagalan tersebut. Jangan terus terpuruk dan berdampak pada terkikisnya kepercayaan diri kita," papar Nimaz.

Mengenai gerakan Indonesia Serasi, Grace Tatan dan Nimaz berharap kegiatan tersebut bisa menginspirasi masyarakat dan Bangsa Indonesia dan memberikan efek positif di kemudian hari. (Ryn)

Baca juga:

Noah DekadeXperience akan Suguhkan 2 Konsep Show Menarik

#Selebritas #Musik #Lagu Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan