Nikmatnya Mencicipi yang Manis-Manis di Bogor Bogor memiliki segudang makanan manis (Foto: Instagram@boogie_bogor)

KE Bogor belum lengkap kalau belum berwisata kuliner. Hampir semua wilayah Bogor memiliki resto atau tempat makan yang menyajikan kuliner khas dan modern. Mau makanan berat, dessert, camilan, semua bisa kamu temukan di kota hujan ini.

Nah, bagi kamu yang memang niatnya ingin berwisata kuliner satu hari saja, bisa mengakhiri petualangan kuliner kamu dengan kudapan manis di Bogor. Sekalian menuju jalan pulang, makanan-makanan manis di Bogor ini wajib kamu cicipi.

1. Dessert ala Korea di Boogie Dessert House

boogie ice desert
Dessert di Boogie favorit anak muda (Foto: instagram@boogie_bogor)

Bagi yang belum sempat ke Korea, ke Bogor dulu deh. Ada satu tempat makan di kawasan Bogor Timur bernama Boogie Dessert House yang menyajikan dessert ala Korea. Tempat ini juga jadi tongkrongan favorit anak muda Bogor lo.

Kamu bisa memesan beragam menu bingsu dengan varian pilihan topping buah. Oh iya satu menu yang reccomended banget di Boogie Dessert House ialah ice ramen chocolate. Dessert itu memiliki isian serba cokelat dan memiliki varian rasa lainnya seperti kopi atau green tea.

2. Kenikmatan kue balok ala Handsome Warung Kopi

Terdapat pilihan rasa dan disajikan dengan unik (Foto: instagram@handsomewkid)

Bogor Tengah juga memiliki tempat nongkrong yang menyajikan makanan manis nan lezat. Kamu bisa mampir ke Handsome Warung Kopi. Tempat makan yang satu ini memiliki menu andalan bernama kue balok.

Kue balok seperti roti yang memiliki aneka macam topping seperti pisang, cokelat, almond, tiramisu, hingga keju di atasnya. cara menyajikannya juga kekinian, diatas balok yang diurutkan seperti tangga. Tekstur kuenya begitu lembut dan toppingnya enak-enak banget.

3. Roti unyil venus, roti mini kekinian dengan isian kit kat

Roti unyil yang satu ini memiliki isian kit kat (Foto: instagram@frozendessert_)

Bogor memang terkenal dengan roti unyil. Tapi untuk roti unyil yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Roti unyil venus punya isian kit kat cokelat. Lalu, atasnya diolesi krim dan ditimpa bubuk kit kat.

Roti unyil venus dijual kotakan. Dalam satu kotak berisi 10 roti unyil yang siap dijadikan oleh-oleh atau dinikmati sendirian. Pokoknya enak banget deh. Roti unyil venus bisa kamu temukan di Tanah Sareal, Bogor.

4. Menyegarkan tenggorokan dengan sop buah Pak Ewok

Sop buah yang memiliki varian menu (Foto: instagram@sopbuahpakewok)

Setelah mencicipi berbagai makanan manis lezat, tutup wisata kuliner kamu dengan menyegarkan tenggorokan. Kamu bisa menuju Bogor Tengah untuk menikmati kesegaran sop buah pak Ewok.

Yang bikin beda dengan sop buah lainnya, sop buah pak Ewok memiliki beragam menu pilihan sop buah. Di antaranya sop buah duren, ewok pukat, ewok berry, dan sop buah susu. Kamu yang pergi bareng pasangan, semangkuk sop buah pak Ewok bisa dinikmati berdua lo.

Bagaimana sahabat Merah Putih, mau meluncur ke Bogor? (ikh)

Baca juga: Bebek Peking di Resto Mal Ini Lezatnya Kebangetan

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo