Nikmati Panorama Wisata Geopark Batur yang Menakjubkan

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Senin, 14 September 2015
Nikmati Panorama Wisata Geopark Batur yang Menakjubkan
Wisatawan menikmati pemandangan gunung dan danau di kawasan wisata Geopark Gunung Batur, Kintamani, Bangli, Bali, Minggu (13/9).(ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

MerahPutih Wisata - Tak hanya terkenal dengan keindahan pantainya, Bali juga memiliki tempat wisata yang menarik yaitu Wisata Batur Geopark (taman bumi). Wisata Batur Geopark terletak di Penelokan Utara, Kintamani, Kabupaten Bangli.

Kawasan Wisata Geopark Batur ini sudah ditetapkan sebagai salah satu bagian dari Global Geopark pada tahun 2012. Kawasan geopark Gunung Batur yang telah ditetapkan UNESCO sebagai bagian jaringan geopark dunia tersebut menjadi salah satu objek wisata alam sekaligus edukasi yang diminati wisatawan domestik dan mancanegara di Bali.

Kawasan Gunung Batur sendiri merupakan daftar Global Geopark pertama dari Indonesia. Tak heran jika Wisata Geopark Batur ini menjadi tempat wisata yang pertama di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata.

Wisata Geopark Batur bukan hanya menawarkan panorama alam yang menakjubkan, wisatawan juga akan dimanjakan dengan keindahan hamparan pasir yang semakin melukiskan betapa indahnya Geopark Batur.

Selain itu, bagi Anda yang suka mendaki gunung atau berburu sunset, Anda bisa mendaki Gunung Batur yang memang tidak terlalu tinggi. Namun, pemandangan yang akan didapatkan disana tak akan mengecewakan.

Objek wisata Geopark Batur juga banyak didominasi oleh bangunan religi umat Hindu. Salah satu yang paling terkenal adalah Pura Batur atau juga dikenal dengan nama Pura Ulun Danu, Pura Pancering Jagad, Pura Bukit Mentik, Pura Dalem Balingkang dan Pura Puncak Penulisan.

 

Baca Juga:

Mengenal Lebih Dekat Candi Belahan

Pantai Nembrala NTT, Surga Wisata Para Peselancar

Dusun Bambu, Destinasi Andalan Baru di Bandung

Nikmati Pemandangan Indah dari Atas Bukit Pulau Padar NTT

 

#Wisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan