Nikmati Momen Rusa Bersantai Di Bawah Pohon Cherry Blossom (Foto: boredpanda)

PARA rusa yang berada di Taman Nara, Nara, Jepang, selalu menjadi daya tarik menakjubkan bagi para pelancong. Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 1.200 rusa sika liar, menurut My Modern Met. Mereka bebas berkeliaran di area taman seluas 1.240 hektar, menghibur ribuan pelancong yang datang berduyun-duyun ke sana setiap tahunnya.

Namun, seperti banyak taman dan tempat-tempat umum lainnya di seluruh dunia, Taman Nara telah ditutup sesuai dengan kebijakan lockdown untuk memerangi penyebaran virus Corona. Hanya penduduk setempat yang dapat menjelajahi taman yang indah ini sejak pandemi dimulai, selama mereka menjaga jarak sosial yang aman dan mengenakan masker wajah.

Baca juga:

Taman di Jepang ini Menawarkan Pemandangan Jutaan Bunga Warna Biru

Menurut Matador Network, sebuah video yang diambil enam minggu sebelumnya oleh fotografer Jepang, Kazuki Ikeda, menunjukkan sejumlah rusa yang luar biasa ini dengan tenang bersantai di bawah pohon sakura yang cantik.

Pemandangan itu tampak hampir tidak nyata, seolah-olah seperti cuplikan film Disney tiba-tiba menjadi hidup. Rusa dikenal sebagai satwa yang sangat bersosial dan nyaman dengan orang-orang. Mereka terlihat bagaikan seluruh anggota keluarga Bambi memutuskan untuk mengadakan reuni. Pohon-pohon bunga sakura, dengan kelopak bunganya yang berguguran, menciptakan selimut bunga merah muda di tanah, menambahkan aroma magis.

Baca juga:

Google Maps Berikan Pesona Mekarnya Sakura

Ikeda mengatakan kepada My Modern Met ia berharap videonya akan membantu orang tetap positif selama pandemi. "Pandemi ini melelahkan hati orang-orang di seluruh dunia. Saya harap video ini membuat orang di seluruh dunia merasa nyaman," ujarnya.

Fenomena ini tentu membuat kita semua bermimpi untuk melancong ke Jepang di masa yang akan datang. Dengan catatan, setelah perjalanan internasional lebih terbuka. Sampai saat itu, siapa pun masih dapat melakukan tur virtual 360 derajat ke taman.

Ikeda sebenarnya memiliki sejumlah foto penuh warna dan indah tentang taman ini. Beberapa di antaranya termasuk rusa yang dapat dilihat di akun Instagramnya. (lgi)

Baca juga:

Menikmati Tulip Tahunan Paling Berwarna-warni di Belanda Dari Rumah

Kredit : leonard


Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH