Nikmati Libur Lebaran di Pantai, Waspadai Gelombang Tinggi di Sejumlah Wilayah Ini Pantai Tanjung lesung (MP/Muchammad Yani)

MerahPutih.Com - Sejumlah wilayah di Tanah Air berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan dilanda hujan deras dan disertai petir.

Tak hanya itu, bagi anda yang ingin menikmati libur Lebaran di pantai diharapkan waspadai gelombang tinggi yang akan terjadi di sejumlah perairan Indonesia pada Kamis (6/6).

Khusus yang sedang berada di Bali, Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok dan wilayah Hindia Selatan Bali diprediksi akan ada gelombang setinggi dua meter lebih.

Petugas BMKG mengamati pergerakan udara dalam pemantauan cuaca
Petugas tengah mengamati monitor prakiraan cuaca di gedung pusat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Jakarta (Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

Selain itu, untuk yang berwisata ke Pantai Anyer tepatnya Selatan Banten dan perairan selatan Jawa Barat juga akan berpotensi terjadi gelombang tinggi. Tinggi gelombang berkisar 2-3 meter juga bakal terjadi di Samudera Hindia sebelah selatan Pulau Jawa.

Sementara hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di Aceh di wilayah Gayo Lues, Aceh Tengah, Singkil, dan Aceh Tenggara; Bengkulu di wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan; DKI Jakarta di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Lebaran Kedua Jakarta Fair Hadirkan Band Hits 90-an

Pemerintah Tidak Akan Beri Ampun Pelaku yang Ancam Bunuh Empat Tokoh Nasional

Sebagaimana dilansir Antara, untuk kawasan Kalimantan Barat di wilayah Kabupaten/Kota : Sambas, Bengkayang, Landak, Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Mempawah, Pontianak dan Kubu Raya; Kalimantan Selatan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Kotabaru, Barito Kuala juga akan turun hujan lebat yang disertai petir.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH