Nikmati Brunch Santai di Jakarta, ini Rekomendasinya Akhir pekan jadi saat yang tepat menikmati brunch dengan santai. (foto: Pixabay/free-photos)

SAAT enggak harus terburu-buru memulai hari di pagi hari, brunch jadi hal menarik untuk dilakukan. Menikmati sarapan di waktu yang sedikit lebih siang atau brunch mungkin hanya bisa kamu nikmati di akhir pekan.

Brunch adalah kombinasi sarapan dan makan siang. Biasanya, brunch dinikmati mulai pukul 10.00 hingga 14.00. Tak seperti sarapan, sajian brunch terkadang meliputi minuman beralkohol, seperti sampanye atau cocktail.

Budaya brunch sendiri berawal dari Inggris di akhir abad ke-19. Biasanya sih, brunch digelar di saat-saat tertentu, seperti pesta pernikahan, hari Valentine, Hari Ibu, atau Minggu Paskah.

Di Indonesia, brunch mungkin belum menjadi budaya. Namun, kamu bisa menjadikan brunch sebagai alternatif menikmati sarapan dengan santai, tidak perlu tergesa-gesa. Yang asyiknya lagi, saat brunch, kamu bisa ajak teman atau keluarga untuk kumpul. Seru kan?

Berikut rekomendasi restoran atau kafe yang menyajikan brunch di seputaran Jakarta.


1. Suasana industrial di Pison Coffee

pison coffee jakarta
Suasana industrial di Pison Coffee Jakarta. (foto: Instagram @frans_tamasoleng)


Dengan tampilan desain industrial, Pison Coffee Jakarta menawarkan tempat hang out bermandikan cahaya matahari. Tembok bata, lampu-lampu yang menggantung, dan area beratap kaca membuat kafe ini terasa hangat. Persis seperti 'saudara tuanya' di Seminyak, Bali.

Terletak di kawasan Senopati, tepatnya di Jalan Kertanegara Nomor 70 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Pison Coffee menawarkan berbagai menu sarapan ala Barat dan Asia sepanjang hari, salad, sup, dan makanan utama. Selain itu, kafe ini juga menyediakan berbagai varian kopi, teh, jus, hingga smoothies.

pison coffee jakarta
Menu beragam dengan bahan segar dan simpel. (foto: Instagram @oliviasaric)

Avocado tomato basil dan key lime pie di kafe ini amat layak untuk dicoba saat brunch. Bahannya segar dan simpel akan memberikan kamu pengalaman makan yang santai dan memuaskan. Kamu bisa memilih menikmati brunch di area bawah atau upper deck yang bermandikan sinar matahari dan semilir angin.

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH