Nike Tebar Inspirasi Semangat Berolahraga Kembali Lewat Film 'You Can't Stop Us' Nike ajak semua orang untuk kembali bersemangat berolahraga di era new normal lewat film 'You Can't Stop Us' (Foto: istimewa)

YOU CAN'T STOP US merupakan film ketiga dari kampanye Nike. Film tersebut tayang bertepatan dengan kembali NBA.

Film ini dinarasikan oleh Megan Rapinoe, yang berkisah tentang perayaan olahraga sebagai inspirasi bagi banyak orang. Film dengan seri split screen dinamis, menayangkan 36 pasangan atlet dan menghubungkan gerakan kinetik dari satu olahraga dengan lainnya.

Baca Juga:

Deretan Minuman Dingin yang Cocok Untuk Teman Berolahraga

Nike terbarkan pesan untuk tetap semangat berolahraga di era new normal (Foto: pixabay/tookapic)

Film ini dikembangkan melalui penelitian atas lebih dari 4.000 potongan rekaman. Montase yang dihasilkan menekankan persamaan yang dimiliki oleh para atlet di seluruh dunia. Banyaknya pusat kebugaran yang tutup dan stadion yang kosong tidak menghentikan atlet untuk terus maju dan menggunakan platform mereka, untuk membantu menciptakan perubahan.

Lewat kreasi-kreasi itu, olahraga menunjukan kepada kita seperti apa kesetaraan dalam bermain, dan mengingatkan kita bahwa ada masa depan yang lebih baik. Adapun fakta-fakta menarik dari film You Can't Stop Us yakni 24 jenis olahraga terwakilkan. Kemudian ada 53 atlet yang turut berpartisipasi, 4 ribu rangkaian gerakan diteliti, dan 72 rangkaian terakhir dipilih.

Film ini menampilkan kumpulan atlet, mulai dari atlet amatir hingga elite. Antara lain Megan Rapinoe, LeBron James, Naomi Osaka, Eliud Kipchoge, Caster Semenya, Cristiano Ronaldo, Giannis Antetokounmpo, Serena Williams, Colin Kaepernick, dan Kylian Mbappé.

Baca Juga:

Berbahayakan Olahraga Malam? Ini Kata Dokter

Megan Rapinoe, pemain Timnas Sepak Bola Perempuan Amerika Serikat, mengatakan bahwa kita tidak akan kembali ke normal lama, namun perlu menata kembali di dunia.

"Para pemain mungkin sudah kembali ke lapangan, tetapi kita tidak akan kembali ke normal lama (old normal). Kita perlu terus menata kembali dunia ini dan menjadikannya lebih baik,” kata Rapince.

Lebih lanjut Rapinoe menambahkan, banyak orang turun ke jalan untuk menggunakan suara mereka, dan suara mereka saat ini sedang didengar. Dia mengajak semua orang untuk merasakan semangatnya melalui momen ini dan tidak menyerah. Sudah menjadi tanggung jawab semua orang untuk menyokong perubahan.

Sementara itu pihak NIKE menyebutkan jika tujuan utamanya dari film tersebut untuk menyokong perubahan. Untuk informasi lebih lanjut bagaimana nike, tim, komunitas dan dunia yang lebih baik, kamu bisa mengunjungi purpose.nike.com. (Ryn)

Baca Juga:

Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Orangtua dan Anak

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala