Nike Luncurkan Hijab Khusus untuk Atlet Muslimah Sumber : Nike

Dunia olahraga sepertinya semakin menerima keberadaan atlet wanita muslimah yang mengenakan hijab. Hal ini terbukti dengan desain-desain pakaian olahraga yang memang segaja dirancang untuk wanita berhijab.

Baru-baru ini salah satu perusahaan pakaian olahraga terbesar di dunia, Nike merilis sebuah hijab khusus untuk para atlet. Hijab tersebut diharapkan bisa menjadi solusi atlet wanita muslimah yang masih mengenakan hijab tradisional.

Dilansir dari BBC, penutup kepala ini dikabarkan akan ada tersedia pada awal tahun depan. Namun untuk awalan hijab dengan nama "Pro Hijab" ini sudah dikenakan oleh beberapa atlet dunia, salah satunya atlet ski es asal Uni Emirat Arab, Zahra Lari.

instagram vivienneballa

"Saya sangat terkesan dengan ini. Ini seperti impian saya menjadi kenyataan," ucap Zahra seperti dilansir BBC.

Munculnya "Pro Hijab" didasari dari banyaknya keluhan altlet wanita muslimah saat mengenakan hijab tradisional saat berkompetisi. Hingga akhirnya Nike berkonsultasi dengan atlet muslimah seluruh dunia tentang rancangan hijab itu.

Meski demikian, ada juga beberapa orang yang menilai kalau hijab yang diluncurkan Nike bukanlah barang baru. Ada pengusaha muslim yang sudah merancang desain hijab untuk atlet wanita muslimah.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE