Ketika Heru Winarko Dinilai Nihil Prestasi Tangani Nakoba, Bisa Jadi Penghambat? Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane (MP/Rizky Fitrianto)

Merahputih.com - Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai tak ada prestasi menonjol yang pernah ditorehkan Kepala BNN, Irjen Pol Heru Winarko selama berada di Institusi kepolisian.

"Prestasinya datar-datar saja dan tidak ada yang menonjol," ujar Neta kepada merahputih.com, Kamis (1/3).

Presiden Jokowi sendiri telah melantik Heru untuk menggantikan Komjen Budi Waseso (buwas) sebagai Kepala BNN. Buwas sendiri akan memasuki masa pensiun pada bulan Maret.

Menurut Neta, Heru juga belum pernah menorehkan prestasi dalam hal pemberantasan narkoba. "Dalam penanganan kasus narkoba juga tidak ada prestasi yang menonjol," ujarnya.

Ia khawatir, dengan minimnya prestasi Heru dalam bidang pemberantasan narkoba akan menghambat program pemerintah yang tengah memerangi narkoba. "Ini akan menjadi kendala tersendiri di saat indonesia sedang diterjang darurat narkoba," jelas Neta.

Usai pelantikan, Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasannya memillih Heru dibandingkan dua nama lainnya yaitu Komjen Ari Dono Sukmanto dan Komjen Moechgiyarto.

Jokowi yakin, Heru akan mempunyai standar yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Seperti yang telah Heru terapkan saat menjabat Deputi Penindakan KPK. Heru meruapakan lulusan Akpol 1985. Selama menjabat di Kepolisian, ia banyak menghabiskan kariernya di bidang reserse.

heru pernah menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat, Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim, dan Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim. Usai berkecimpung dalam dunia reserse, dia ditarik ke Kemenko Polhukam. (ayp)

Kredit : anggayudha


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH