FIlm

Nihil Chemistry dengan Jason Momoa, Amber Heard digantikan di 'Aquaman 2'?

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 29 Mei 2022
Nihil Chemistry dengan Jason Momoa, Amber Heard digantikan di 'Aquaman 2'?
Banyak yang ingin Amber Heard tidak bermain di Aquaman 2. (Foto:Instagram amberheard)

BEBERAPA waktu lalu sempat muncul sebuah petisi yang meminta Amber Heard dihilangkan dari Aquaman 2. Hal tersebut muncul di tengah memanasnya sidang kasus pencemaran nama baik antara sang aktris dan Johnny Depp.

Pada Selasa (24/5), Presiden DC Films bersaksi bahwa studionya akan mempertimbangkan untuk mengganti Amber Heard di Aquaman 2 karena khawatir tidak memiliki chemistry dengan lawan mainnya, Jason Momoa.

BACA JUGA:

Amber Heard Hanya Muncul 10 Menit di 'Aquaman 2'

Varety mengabarkan pengacara Heard mengatakan aktris itu hampir kehilangan pekerjaan dan tidak dapat menegosiasikan kembali untuk mendapatkan lebih banyak uang karena reaksi keras atas tuduhan kekerasan dalam ruamah tangga terhadap Depp.

jason momoa
Kurangnya chemisrty dengan Jason Momoa membuat DC FIlms pertimbangkan Amber Heard di Aquaman 2. (Foto Instagram prideofgypsies)

Kepala unit Warner Bros. Walter Hamada ialah saksi pertama yang dipanggil pihak Depp saat mereka memulai sanggahan atas tuntutan balik Heard di pengadilan di Fairfax, Virginia, Amerika Serikat. Hamada bersaksi bahwa tuduhan pelecehan tidak berperan dalam keputusan casting di Aquaman 2.

Namun, ia mengatakan studio menunda mengambil opsi selama beberapa minggu karena mempertimbangkan apakah akan menyusun kembali peran Mira, kisah cinta Aquaman di film pertama. Ia mengatakan tidak jarang dua pemain utama tidak memiliki chemistry.

"Mereka tidak memiliki banyak chemistry bersama. Secara editorial, mereka mampu membuat hubungan itu berhasil di film pertama, tetapi ada kekhawatiran bahwa butuh banyak upaya untuk sampai ke sana," kata Hamada.

Hamada mengatakan chemistry antara Heard dan Momoa di layar lebar diciptakan lewat "sulap" saat proses pascaproduksi, salah satunya ialah scoring film.

aquaman 2
Aquaman 2 akan tayang 16 Desember 2022. (Foto Variety)

Heard dibayar USD 1 juta atau sekitar Rp 14,6 miliar di film pertama, dan USD 2 juta atau sekitar Rp 29,2 miliar di sekuel kedua. Bayaran itu sesuai dengan kontrak aslinya, tetapi agen Heard telah bersaksi bahwa ia seharusnya dapat menegosiasikan ulang untuk mendapatkan lebih banyak uang karena kesuksesan global dari film pertama.

Hamada bersaksi, di bawah kepemimpinannya di DC Films, ia telah memutuskan untuk tidak secara otomatis menegosiasikan kembali sekuelnya. Heard telah menuduh bahwa perannya dikurangi secara bertahap, tapi Hamada mengatakan hal tersebut tetap sama sejak film pertama kali dikembangkan pada 2018. "Sebagian besar dari filosofi kami ialah kami akan menahan orang pada pilihan mereka," ujar Hamada.

Hamada mengatakan Aquaman 2 dirancang sebagai komedi pertemanan antara Momoa dan Patrick Wilson (King Orm), saudara tiri Aquaman.(and)

BACA JUGA:

Amber Heard 'Dipaksa' Warganet Keluar dari Aquaman 2

#Film #Amber Heard
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan