Nihi Sumba, Surga Tersembunyi Lokasi Bulan Madu Jennifer Lawrence Nihi Sumba, surga tersembunyi di Indonesia. (Foto: The Telegraph)

INDONESIA kaya akan tempat wisata yang tidak hanya menarik perhatian masyarakat lokal, tetapi juga turis bahkan selebritas papan atas mancanegara. Seperti David Beckham, John Legend, Kim Kardashian, dan Paris Hilton yang berlibur ke Bali, mendiang Paul Walker yang berlibur ke Mentawai, Leonardo Dicaprio berlibur ke Aceh, dan masih banyak lagi artis lainnya yang memilih Indonesia sebagai tempat berlibur. Menjadi sebuah kebanggaan, bukan?

Baca juga:

Selain Bali, Ini Tempat Wisata di Indonesia yang Dikunjungi Artis Dunia

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Jennifer Lawrence, pemeran utama film The Hunger Games, tengah menghabiskan bulan madunya bersama sang suami, Cooke Maroney. Keduanya baru saja menikah pada 19 Oktober 2019, berlangsung dengan mewah di The Luxurious Belcourt of Newport, Rhode Island. Mereka memilih untuk menghabiskan bulan madunya di Nihi Sumba Resort yang terletak di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Jennifer Lawrence dan Cooke Maroney
Jennifer Lawrence dan Cooke Maroney. (Foto: People)

Dilansir dari laman People, Jennifer Lawrence dan Cooke Maroney memilih untuk menginap di salah satu vila yang bernama Raja Mendaka selama satu minggu. Vila ini menyediakan pemandangan laut yang indah dan tentunya sangat cocok bagi pasangan suami istri baru. Untuk menginap di Raja Mendaka, harga per malamnya akan dikenakan biaya sekitar USD 12,745 atau sekitar Rp 179 juta.

Jika menginap selama seminggu, mereka akan mengeluarkan biaya sekitar Rp 1 miliar. Mereka menghabiskan liburan di Nihi Sumba dengan melakukan beberapa aktivitas yang ditawarkan penginapan, seperti berkuda, surfing, yoga, hingga perwatan tubuh. Tempat ini juga pernah dipilih pesepak bola Gareth Bale pada 2018.

Ruang Tamu di Raja Mendaka
Ruang tamu di Raja Mendaka. (Foto: Trip Advisor)

Nihi Sumba Resort merupakan sebuah resor eksklusif yang ditawarkan dan memiliki luas lebih dari 530 hektar dan 33 villa. Resor mewah ini juga menawarkan berbagai macam fasilitas mulai dari kolam renang pribadi hingga pemandangan laut yang indah. Resor yang dibuka pada 2015 ini dibangun oleh Claude Graves dan sang istri, Petra, yang saat itu datang ke Pulau Sumba untuk mencari ombak legendaris bernama Occy’s Left.

Baca juga:

Yuk, Sontek 5 Inspirasi Liburan para Artis dan Youtuber Tanah Air

Graves sendiri adalah seorang surfer asal Amerika. Ia kemudian berhasil menemukan ombak yang mereka cari dan jatuh cinta pada Sumba dan masyarakat sekitar. Pada 2012, Graves dan Petra bekerja sama dengan Chris Burch dan James McBride yang membeli properti tersebut untuk mengembangkannya menjadi salah satu resor paling eksklusif di dunia.

Alhasil, Nihi Sumba menjadi Hotel Terbaik di Dunia versi majalah Travel and Leisure dua kali berturut-turut, yakni pada 2016 dan 2017. Berkat mendapatkan predikat hotel terbaik di dunia, Pulau Sumba pun menjadi lebih dikenal dunia.

Claude Graves
Claude Graves. (Foto: The Sumba Foundation)

Berbeda dengan tempat lainnya, para tamu yang berkunjung ke Nihi Sumba akan diajak untuk melakukan kegiatan sosial. Nihi Sumba juga menawarkan fasilitas spa yang disebut dengan Nihi Oka. Spa ini menawarkan pemijatan yang dilakukan di tempat terbuka di sebuah paviliun bambu di atas lautan.

Nihi Oka Spa
Nihi Oka Spa. (Foto: Petrie PR)

Selain spa, ada juga Rumah Perahu Nihi Sumba. Para tamu bisa melakukan aktivitas seperti berselancar, naik perahu, menyelam, snorkeling, jet ski, memancing, hingga bermain kayak. Jika kamu berkunjung ke sini, terasa dunia hanya milik berdua. Sebab, kawasan ini menjadi kawasan privat dan tidak bisa diganggu oleh wisatawan di luar resor. (And)

Baca juga:

Tips Mengisi Waktu Liburan dengan Kegiatan yang Murah Meriah



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH