Nih, Video Musik Keren The Black Eyed Peas untuk Lagu 'Vibrations Pt.1 Pt.2' The Black Eyed Peas untuk Album Master of the Sun Vol. 1 (foto: billboard.com)

KUARTET hip-hop veteran asal Amerika, The Black Eyed Peas, telah mengeluarkan video musik baru untuk lagu “Vibration Pt.1 Pt.2” pada 25 Januari.

Lagu “Vibration Pt.1 Pt.2” bisa dikatakan sebagai lagu yang menjadi highlight untuk album teranyar mereka, Master of the Sun Vol. 1, yang dirilis pada Oktober lalu.

Ini merupakan video musik ketiga yang dikeluarkan oleh grup tersebut dari album teranyar mereka. Yuk lihat video musik baru The Black Eyed Peas di bawah ini:

Bagian pertama dari video lagu tersebut diisi dengan iringan irama electric piano yang jazzy dan dusty drum. Sementara will.iam, apl.de.ap, dan Taboo berkelana melewati perbukitan, dan berhenti sejenak untuk bernyanyi.

Ketika bergeser ke atmosfer beat trap di bagian kedua video, anggota Black Eyed Peas, termasuk vokalis baru mereka, Jessica Reynoso, tampil bernyanyi dengan latar belakang hitam.

Dalam sebuah pernyataan menanggapi lagu dan video dari “Vibration Pt.1 Pt.2”, mereka mengatakan, “Ini adalah Black Eyed Peas yang membawa kembali getaran organik (dari musik hip-hop).”

Dibalik Album Master of the Sun Vol. 1

The Black Eyed Peas Master of the Sun Vol. 1 Album
Album teranyar The Black Eyed Peas, Master of the Sun Vol. 1 (foto: amazon)

Setelah lama tak terdengar, The Black Eyed Peas kembali dengan album ketujuh mereka, Masters of the Sun Vol. 1. Proyek anyar ini menghadirkan kembali suara hip-hop yang sudah melekat dengan grup tersebut sejak awal dikenal.

Master of the Sun Vol. 1 mengangkat serangkaian isu bermuatan politis selama setahun terakhir, membahas berbagai masalah sosial dan politik yang terjadi di Amerika saat ini.

Secara tidak proporsional isu tersebut memengaruhi komunitas kulit berwarna, termasuk kontrol senjata, reformasi imigrasi, reformasi penjara dan kebrutalan polisi.

Melakukan kolaborasi dengan banyak musisi dalam album

The Black Eyed Peas menggaet artis ternama dalam pembuatan album (foto: vvip.co)

Masters of the Sun Vol. 1 diproduksi sepenuhnya oleh anggota The Black Eyed Peas, will.i.am, dan mengajak banyak artis serta musisi lain dalam pengerjaannya.

Album ini menampilkan kolaborasi bersama rapper Nas, Esthero, almarhum Phife Dawg, Ali Shaheed Muhammad dari grup A Tribe Called Quest, CL dari grup K-pop 2NE1, rapper Slick Rick, penyanyi cantik Nicole Scherzinger, dan Posdnuos dari trio hip-hop De La Soul.

Anggota perempuan baru?

Formasi Baru The Black Eyed Peas
The Black Eyed Peas tampil bersama Jessica Reynoso (foto: pmstudio.com)

Album teranyar itu juga menjadi album pertama The Black Eyed Peas setelah keputusan hengkang penyanyi perempuan satu-satunya dalam grup, Fergie, pada tahun lalu.

Adalah Jessica Reynoso, penyanyi blasteran Filipina dan Afrika-Amerika, yang menggantikan suara perempuan yang biasa disuguhkan Fergie untuk lagu-lagu The Black Eyed Peas.

Awalnya Reynoso ikut dalam ajang pencarian bakat The Voice of the Philippines, di mana ia bertemu Apl.de.ap, yang pada waktu berjanji untuk membuatnya dikenal di kancah internasional.

Anggota The Black Eyed Peas tersebut pun memenuhi janji itu dengan menandatangani kontrak Reynoso bersama label BMBX pada tahun 2014.

Sejak saat itu Reynoso telah tampil untuk berbagai acara di Amerika, sebelum muncul dalam video musik The Black Eyed Peas "Ring The Alarm". Reynoso pun kembali mucul bersama The Black Eyed Peas di paruh kedua video musik terbaru mereka “Vibration Pt.1 Pt.2”, meski hanya menyanyikan kata “vibe”dalam lagu. (ADP)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya