Film remake "Pengabdi Setan". (Foto: Instagram/@tarabasro)

NONTON film horor bakal membuat bulu kuduk berdiri. Tapi, film seperti ini bagus juga untuk menguji nyali Anda. Buat Anda yang ingin uji nyali, film "Pengabdi Setan" patut ditonton.

"Pengabdi Setan" sudah ada trailer-nya. Film ini merupakan garapan ulang atau remake film horor legendaris "Pengabdi Setan" yang digarap Sisworo Gautama Putra pada 1980. Kali ini, film digarap sutradara "Janji Joni", Joko Anwar.

"My next project: remake film horor Indonesia favorit waktu kecil: Pengabdi Setan," tulis Joko Anwar di akun Instagram-nya pada Maret 2017 lalu.

Masih di dalam akun yang sama, Joko mengaku amat semangat membuat film ini. Dalam versi lawas, "Pengabdi Setan" dibintangi Ruth Pelupessy. Di versi modern, Tara Basro hadir sebagai bintang utama.

"Pengabdi Setan" versi remake berkisah tentang Rini Suwono yang harus tinggal di rumah neneknya karena rumah orangtuanya terpaksa dijual untuk membiayai pengobatan ibunya. Setelah tiga setengah tahun sakit, sang ibu akhirnya meninggal dunia. Sementara sang ayah pergi untuk bekerja.

Sama seperti film lawasnya, "Pengabdi Setan" ini penuh adegan menyeramkan dan mengejutkan yang bakal bikin jantung berdebar kencang saking takutnya. Apalagi ketika sosok perempuan menyerupai sang ibu muncul dan menghantui Rini beserta adik-adiknya. Penasaran dengan kemunculan hantu tersebut, Rini pun menelusuri riwayat keluarganya.

Rupanya keluarganya pernah terlibat perjanjian hitam yang mengancam keselamatan keluarga mereka. Namun, Rini dan adik-adiknya tak patah arang. Untuk mempertahankan hidup mereka, ia mencoba menguak misteri tersebut. Pengabdi setan memiliki judul internasional Satan's Slave. Film ini pernah dirilis di Jepang dan Amerika Serikat.

Tidak sabar menantikan kehadiran film ini pada September mendatang? Tonton dulu trailer-nya di sini. Biarpun durasinya singkat, bulu kuduk Anda dijamin bakal tetap berdiri.(*)

Baca juga artikel ini: Daftar Film Horor Indonesia Terseram Sepanjang Masa.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH