Nih Kenali Portrait Lighting, Fitur Andalan iPhone X iPhone X dibekali fitur andalan Portrait Lighting. (Foto: Apple)

KEHADIRAN iPhone baru selalu dibarengi fitur andalan, tak terkecuali seri X. Smartphone yang diperkenalkan bersama iPhone 8 ini datang dengan Portrait Lighting.

Berbekal fitur yang dikembangkan dari Portrait Mode yang dirilis tahun sebelumnya, Anda dapat membuat foto portrait yang bagus. Portrait Lighting juga dapat menyulap foto smartphone jadi sebagus potret yang dibuat menggunakan kamera.

Beda dengan Portrait Mode, fitur baru ini memiliki kualitas pencahayaan yang lebih bagus. Alhasil, Anda tak perlu menggunakan lampu, aksesori atau aplikasi tambahan jika ingin menciptakan foto yang bagus.

Portrait Lighting bekerja memanfaatkan kamera ganda dan chip A11 Bionic. Mekanisme kerjanya ialah mencari subyek, lalu memisahkannya dengan latar di belakangnya. Setelah itu, memberi pencahayaan paling terang pada wajah subyek. Terakhir, rekayasa efek pencahayaan pada subyek foto.

Untuk efek pencahayaan, Anda dapat memilih contour, natural atau stage light. Tak usah khawatir wajah Anda jadi terlalu putih lantaran Apple telah memperhitungkan efek akhirnya agar foto subyek tetap terlihat alami seperti aslinya.

Saat ini Portrait Lighting masih tahap beta. Namun, hasilnya terlihat sudah menjanjikan. (*)

Cek juga berita tentang smartphone Apple lain pada artikel Harga IPhone X Ingot 250 Nyaris Rp 1 Miliar.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH