Nih Joget "Baby Shark" yang Sedang Viral, Anang-Ashanty Juga Bikin Videonya Video "Baby Shark" yang sedang viral. (Foto: YouTube/Pinkfong)

BABY shark do do, do do do do. Tahu ini nukilan lagu apa? Ya, Anda benar. Nukilan lagu anak-anak bertajuk "Baby Shark" yang kini tengah viral.

Lagu ini easy listening. Liriknya mudah dicerna dan diingat. Apalagi liriknya banyak pengulangan kata do do, do do do do. Musiknya juga enak didengarkan dan sukses menggoda orang untuk bergoyang. Tidak usah terkejut bila banyak orang yang mampu menghafal lirik serta musiknya dengan cepat. Lalu, tergoda untuk berjoget mengikuti gerakan tarian yang ada di videonya.

Makin viral karena orang beramai-ramai menyebarkan video yang menampilkan goyangan mereka ke media sosial. Bila belum pernah melihat video aslinya, Anda mungkin berpikir "Baby Shark" adalah lagu dewasa. Padahal, bukan. "Baby Shark" merupakan lagu anak-anak yang mengisahkan kehidupan keluarga hiu.

Sejak viral, ketahuan kalau lagu ini tidak hanya disukai anak-anak, tetapi juga remaja, dewasa dan orangtua. Belum tahu seperti apa lagu dan gerakan tariannya? Ayo tonton dulu videonya.

'

Video "Baby Shark" (Sumber: YouTube/Pinkfong)

Dua penyanyi lagu "Baby Shark" di dalam video ini masih anak-anak. Lucu, kan? Mereka amat fasih menyanyikan serta menarikannya. Berkisah tentang keluarga hiu yang terdiri dari bayi, ibu, ayah hingga kakek hiu serta makhluk laut lainnya, video berdurasi 2 menit 16 detik ini memang jadi terlihat menarik.

Sejak dirilis Pinkfong! Kids' Songs & Stories pada 17 Juni 2016, video ini telah dilihat hampir 197 juta kali. Karena lagunya easy listening dan gerakannya amat menghibur, warganet pun banyak yang membuat cover dance videonya.

Setelah videonya viral, belakangan muncul pula "Baby Shark Challenge" yang mendorong warganet membuat video-video tiruan "Baby Shark". Penirunya bukan lagi anak-anak seperti yang ada di video aslinya, melainkan remaja hingga dewasa. Ekspresinya pun tidak kalah lucu.

Nih contohnya. Video "Baby Shark Palsu" ini menampilkan tiga remaja perempuan yang lip sync sembari berjoget menirukan gerakan dua anak yang ada di video asli.

Video "Baby Shark Challenge". (Sumber: YouTube/@sabrina lunettavashti)

Sejak diunggah di YouTube pada 13 Agustus 2017, video ini telah ditonton sebanyak 390 ribu kali. Seolah tak mau kalah dengan warganet lainnya, keluarga pasangan Ashanty-Anang juga turut membuat video "Baby Shark Dance" versi Keluarga ASIX yang ditayangkan pada 27 Agustus lalu. Video ini tentu saja banyak penontonnya. Jadi tidak heran kalau video ini telah ditonton hampir 1,36 juta kali selama lima hari.

Video "BABY Shark Dance - Keluarga ASIX". (Sumber: YouTube/Hijau Musik)

Video ini dimulai dengan kemunculan Arsy, putri bungsu pasangan Ashanty-Anang. Selanjutnya diikuti oleh Ashanty, Anang Hermansyah, dan Aurel. Dalam video itu mereka terlihat kompak berjoget. Meski gerakan Arsy tidak semirip di video asli "Baby Shark", gayanya tetap terlihat lucu dan menggemaskan. Iya, kan?

Kemudian ada pula Parodi Baby Shark Dance versi Upin Ipin yang dipublikasikan Dedekids di YouTube pada 29 Agustus.

Video "Parody Baby Shark Dance Versi Upin Ipin". (Sumber: YouTube/Dedekids)

Video lucu ini segera merebut perhatian YouTuber. Dalam waktu tiga hari, video ini telah dilihat sebanyak 650.253 kali. Lucu juga, kan?

Jadi ingat joget ala "Harlem Shake" dan "Gangnam Style" yang dahulu viral, ya? (*)

Baca juga artikel Nikmati Sensasi Bermain Dengan Bayi Hiu Di Pulau Tinabo.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH