Night Market Semawis, Surga Kuliner Kaum Milennial Semarang Pasar Malam Semawis. (Foto: instagram.com/susie_suhartanto)

MENGHABISKAN waktu libur di Semarang belum lengkap kalau tak berwisata kuliner. Salah satunya, kamu bisa mengeksplorasi rasa di Night Market Semawis. Dijamin dahaga dan lapar kamu terpuaskan.

Pasar Malam Semawis Semarang buka setiap akhir pekan, Jumat hingga Minggu. Tenda penjual aneka makanan berjajar di sepanjang gang, letaknya berdekatan dengan Gang Lombok nan terkenal dengan penjual lumpia legendarisnya.

1. Semula Pasar Tahunan Jelang Imlek

Pasar Semawis tadinya merupakan pasar tahunan. (Foto: instagram.com/susie_suhartanto)
Pasar Semawis tadinya merupakan pasar tahunan. (Foto: instagram.com/susie_suhartanto)

Pasar Malam Semawis mulai menggeliat sore hari dan mulai ramai sekitar pukul 19.00 WIB. Disarankan jangan datang menggunakan kendaraan pribadi, karena pasti pusing mencari parkir. Lebih baik menggunakan ojek online, turun di depan gang, lalu bisa langsung menelusuri dari ujung ke ujung.

Berdasarkan hasil bincang-bincang dengan beberapa pedagang, awalnya Pasar Semawis merupakan pasar tahunan menjelang Imlek. Namun, karena banyak peminat, akhirnya Pasar Semawis dibuat setiap akhir pekan.


2. Surga Kuliner Semarang

Salah satu kedai di Pasar Semawis. (Foto: instagram.com/squidspot)
Salah satu kedai di Pasar Semawis. (Foto: instagram.com/squidspot)

Pasar Semawis benar-benar surga kuliner Semarang. Banyak jenis makanan dijajakan, mulai dari makanan sudah langka, legendaris, tradisional, sampai makanan kekinian.

Ada kembang tahu, es duren, es krim di dalam kelapa muda, pisang plenet, jamu, soto semarangan, sate, aneka sea food, ayam panggang, jajan pasar, salad, dan masih banyak lagi. Pendek kata, di Pasar Semawis semua selera keluarga dari anak sampai ayah, ibu, kakek, nenek, bakal terpuaskan. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Lagi Hype di Bogor, Yuk, Kongko Asyik di Mimicucu



Zulfikar Sy