Nigeria Selamatkan 338 Orang Sandera dari Boko Haram

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 29 Oktober 2015
Nigeria Selamatkan 338 Orang Sandera dari Boko Haram
Sandera Boko Haram di Nigeria (foto: screenshot presstv)

MerahPutih Internasional - Baru-baru ini Tentara Nigeria dikabarkan telah menyelamatkan lebih dari 330 orang yang disandera oleh kelompok ekstremis Boko Haram.

Sandera yang didominasi oleh perumpuan dan anak-anak tersebut berhasil dibebaskan oleh Tentara Nigeria dalam operasi militer di timur laut Nigeria.

Mengenai penyelamatan tersebut, Tentara Nigeria megnatakan pada hari Rabu, (28/10) jika para tawanan tersebut terdiri dari 138 perempuan dan 192 anak-anak. Pembebasan tersebut terjadi dalam serangan di kamp kelompok ekstremis Boko Haram di Bulajilin dan Desa Manawashe di tepi hutam Sambisa.

Jumlah total sandera yang berhasil dibebaskan oleh Tentara Nigeria sendiri berjumlah 338 orang yang ditawan oleh kelompok ekstremis Boko Haram pada Selasa (27/10), ujar Tentara Nigeria.

Ratusan sandera yang berhasil di bebaskan tersebut telah dipindahkan ke kamp pengungsian di Mubi, seperti yang dilansir dari presstv.

Namun tak hanya berhasil menyelamatkan ratusan sandera, Tentara Nigeria juga dikabarkan menewaskan 30 kelompok ekstremis boko haram dan menyita senjata serta amunisi mereka pada operasi militer tersebut. 

BACA JUGA:

  1. Boko Haram Bantai 56 Warga Desa di Nigeria
  2. Chad Eksekusi Mati 10 Anggota Boko Haram
  3. Boko Haram Gunakan Remaja 14 Tahun Sebagai Mata-Mata
#Kelompok Militan #Boko Haram #Kelompok Ekstremis #Nigeria
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan