Gaming

NieR Automata Masuk Nintendo Switch pada Oktober 2022

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 04 Juli 2022
NieR Automata Masuk Nintendo Switch pada Oktober 2022
Nier Automata hadirkan pertarungan besar antara robot dan android di era pascakiamat. (Foto PlayStation)

SQUARE Enix dan Platinum Games telah memberikan kesempatan besar bagi pengguna Nintendo Switch untuk dapat memainkan NieR Automata di mana saja. Dengan game porting terbaru, Nier Automata: The End of YoRHa Edition bisa kamu mainkan mulai 6 Oktober.

Seperti dikabarkan Siliconera, Nintendo Direct Mini Juni menghadirkan beberapa gim menarik yang dapat kamu akses sebelum 2022 berakhir. NieR Automata salah satunya. Gim ini mengajak kamu berkelana di tengah peperangan antara mesin buatan alien dan android buatan manusia.

BACA JUGA:

Nier: Automata Dapatkan Adaptasi Anime

Kamu akan memulai permainan dengan pertarungan besar sebagai YoRHa No 2 Type B atau disingkat sebagai 2B. Karakter itu diketahui dibuat YoRHa untuk melakukan observasi di satu dunia kumuh pascakiamat. Sebagai kisah dengan karakter android, cerita dapat memberikan berbagai plot ending yang bahkan dapat menyentuh hati ketika, di luar spoiler, kamu dapat menamatkan keseluruh 15 ending pertamanya.

Berbeda dengan gim umumnya, NieR Automata akan membuat kamu dapat bermain dengan berbagai subgenre unik. Bermain pesawat dari perspektif orang ketiga, side scrolling, dan bahkan hack and slash action RPG dengan 2B dapat dimodifikasi sedemikian rupa untuk dapat bertarung melawan para robot berbahaya.

Subgenre familier di NieR Automata memang menjadi daya tarik yang diberikan si kreator yakni Yoko Taro. Sebelum seri terbaru ini, ia sempat menghadirkan beberapa gim yang sudah dirilis pada era PlayStation 2. Beberapa di antaranya ialah empat seri Drakengard, dan NieR Replicant ver.1.22474487139..., salah satu gim yang sempat di-remaster pada 2021.

BACA JUGA:

Begini Cara Menambahkan Teman di Nintendo Switch

Konsep ikonik yang dilakukan Yoko Taro sudah ia terapkan di berbagai platform, yang bahkan selain memiliki cerita dan gameplay yang unik, soundtrack dari gimnya juga banyak didengar gamer. Beberapa bahkan disetel di Tokyo 2020 Olympics untuk menyambut para atlet yang bertanding di gelaran tersebut.

Banyak konten yang dapat kamu nikmati dengan hanya pemain Nintendo Switch yang bisa mengakses konten tersebut. Di antaranya kostum tambahan dan DLC penuh tanpa biaya sepeser pun. Gim ini rilis pada 6 Oktober di Nintendo Switch dan sudah dapat kamu mainkan versi standar di PlayStation 4, PlayStation 5, PC Windows, dan Xbox One, dan Xbox Series X/S.(dnz)

BACA JUGA:

Mengubah Power Glove Jadi Stik Nintendo Switch

#Gaming #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan